Dark/Light Mode

Liga Inggris

Liverpool Kembali Bertahta, Cardiff Terdegradasi

Minggu, 5 Mei 2019 06:59 WIB
Selebrasi kemenangan awak The Reds, usai memastikan diri kembali ke klasemen sementara Liga Inggris, Minggu (5/5) dini hari WIB. (Foto: Twitter Liverpool)
Selebrasi kemenangan awak The Reds, usai memastikan diri kembali ke klasemen sementara Liga Inggris, Minggu (5/5) dini hari WIB. (Foto: Twitter Liverpool)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akhirnya kembali ke singgasana Liga Inggris, usai menghempaskan Newcastle United 3-2 di St James Park, Minggu (5/5) dini hari WIB. 

Dalam pertandingan tersebut, Virgil van Dijk dan Mohamed Salah menciptakan keunggulan lebih dulu untuk Liverpool, sebelum akhirnya ditahan imbang Newcastle melalui Christian Atsu dan Salomon Randon. 

Baca juga : Liverpool Digunduli, Klopp Kecewa Berat

Beruntung, pemain pengganti Divock Origi mampu mencetak gol lewat sundulannya, yang berperan sebagai penentu kemenangan The Reds. 

Kemenangan tersebut membuat The Reds mengoleksi nilai 94, atau unggul 2 poin atas Manchester City.

Baca juga : Guardiola Lega, City Sukses Jungkalkan Spurs

Di ajang lain, Cardiff City tak dapat menghindar dari takdir buruk. Mereka dipastikan masuk jurang degradasi, usai dihajar Crystal Palace 2-3.

Hasil ini membuat Cardiff mengantongi nilai 31, atau terpaut empat poin dari Brighton & Hove Albion yang mengumpulkan nilai 35, dan berada di urutan ke-17. Rival dekatnya ini baru main pada Minggu malam WIB di markas Arsenal. 

Baca juga : Si Merah Siap Jaga Mental

Di pertandingan lain,  Tottenham Hotspur (70) menelan kekalahan tipis 0-1 di kandang Bournemouth, usai memperoleh dua kartu merah di laga tersebut. Akibatnya, posisi Tottenham di peringkat ketiga terancam digusur oleh Chelsea, yang akan menjamu Watford di Stamford Bridge, Minggu (5/5). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.