BREAKING NEWS
 

Mulai Cari Bukti Suap Azis Syamsuddin

KPK Garap 3 Saksi Ini...

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 8 Oktober 2021 11:55 WIB
Mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai mencari bukti dalam kasus dugaan suap penanganan perkara yang menjerat mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin sebagai tersangka. Pencarian bukti ini dilakukan dengan memeriksa beberapa saksi.

"Hari ini, 8 Oktober 2031, pemeriksaan saksi tindak pidana korupsi terkait penanganan perkara tindak pidana korupsi yang ditangani KPK di Kabupaten Lampung Tengah, untuk tersangka AZ (Azis Syamsuddin)," ujat Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Jumat (8/10).

Baca juga : KPK Tegaskan Nggak Tinggal Diam

Ada tiga orang yang dijadwalkan diperiksa penyidik hari ini. Ketiganya yakni pegawai negeri sipil (PNS) Syamsi Roli, karyawan BUMN Neta Emilia, dan staf Bank Mandiri Bandar Jaya Fajar Arafandi. "Pemeriksaan dilakukan di Aula Polretabes Bandar Lampung, Polda Lampung," bebernya.

Adsense

Azis Syamsuddin menjadi tersangka tunggal dalam kasus ini. Azis diduga mencoba menghubungi mantan Penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju untuk menutup perkara yang menjerat dirinya dan koleganya di Partai Golkar, Aliza Gunado, di KPK.

Baca juga : Dewas KPK Tahu Bekingan Azis Syamsuddin Dari Pemberitaan

Robin meminta uang ke Azis untuk membantunya menutup perkara di KPK. Robin dibantu pengacara Maskur Husain dalam melancarkan aksinya. Robin diduga berkali-kali menemui Azis untuk menerima uang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense