BREAKING NEWS
 

Sudah Dikunjungi Pratikno

Andika Panglima TNI, Apa Calon Menteri?

Reporter & Editor :
APRIANTO
Selasa, 12 Oktober 2021 08:05 WIB
Mensesneg Pratikno dan KSAD Jenderal Andika Perkasa bercengkrama di Mabes AD, Jakarta. Video mereka rame dibahas, Senin (11/10/2021). (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Selanjutnya, Pratikno dan Andika memasuki lift kaca yang berada di luar ruangan, untuk naik ke lantai atas. Rupanya, Andika ingin memamerkan fasilitas ruang gym yang dimiliki Mabes AD. Dalam ruangan yang cukup besar itu, diletakkan berbagai macam alat fitnes, dari yang tradisional hingga modern.

Kepada Pratikno, Andika tidak hanya menjelaskan soal fungsi alat-alat tersebut, tapi juga teknik melakukan fitnes yang baik untuk kesehatan. Pratikno yang penasaran, langsung menjajal alat angkat beban yang sedang dijelaskan Andika. Dengan posisi duduk, eks Rektor Universitas Gadjah Mada itu, mengangkat beban dengan kedua tangan.

“Saat dinaikkan, iramanya pelan saja pak. Rasakan sensasi di lengan bawah ini. Badan pegal-pegal, sembuh lagi,” ujar Andika kepada Pratikno.

Baca juga : Irigasi Dongkrak Produktivitas Pertanian Tabanan

Tak hanya menjajal angkat beban, Pratikno ikut memamerkan aksinya melakukan pull up (mengangkat tubuh ke atas) sampai beberapa kali. Andika yang melihat aksi Pratikno itu langsung terkagum-kagum.

“Masih bisa (KSAD tepuk tangan) coba nih ini prajurit muda-muda jangan mau kalah, usia 60 tahun loh, luar biasa,” puji Andika.

Sampai di situ saja isi video Pratikno dan Andika di Mabes AD itu. Tak ada cerita soal pergantian Panglima TNI, tak ada cerita soal reshuffle kabinet.

Adsense

Baca juga : Soal Calon Panglima TNI, Stafsus Mensesneg: Sabar Ya

Namun, berbagai spekulasi bermunculan setelah muncul video Pratikno mengunjungi Andika itu. Salah satunya, yakni soal bursa calon Panglima TNI. Mengingat, Andika menjadi salah satu kandidat yang paling dijagokan mengisi posisi Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun bulan depan.

Spekulasi lain menyebut, Pratikno mendatangi Andika untuk dijadikan calon menteri. Mengingat saat ini, isu reshuffle juga menguat seiring masuknya PAN dalam koalisi pendukung pemerintah. Ditambah lagi, bulan depan genap 2 tahun pemerintahan Jokowi di periode keduanya. Sehingga, isu reshuff ke makin seliweran.

Namun, Staf Khusus Mensesneg, Faldo Maldini menepis spekulasi yang beredar itu. Kata dia, pertemuan Andika dengan Praktikno cuma membicarakan isu kenegaraan. Pembicaraannya pun berlangsung santai.

Baca juga : Pengamat: Aneh Ada Survei Calon Panglima TNI

“Tentunya pembicaraan lainnya, ada pembicaraan kenegaraan, terutama terkait pemulihan pandemi,” sebut politisi PSI itu, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense