BREAKING NEWS
 

Bahlil Boyong Investasi Rp 710 Miliar Ke Jatim

Keren, Perusahaan Belanda Siap Gandeng Petani Lokal

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : MUHAMAD FIKY
Rabu, 13 Oktober 2021 06:40 WIB
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia melakukan pertemuan langsung dengan Chief Executive Officer (CEO) De Heus Animal Nutrition, Koen de Heus di Amsterdam, Belanda, Senin (11/10). (Foto: Antara).

 Sebelumnya 
Koen de Heus menyampaikan apresiasinya atas dukungan Kementerian Investasi/BKPM tersebut. Menurut dia, perusa­haannya akan membangun pa­kan terbaik berteknologi tinggi di Jawa Timur. Dengan model bisnis yang bekerja sama dengan petani lokal.

“Dengan kebutuhan bahan baku 500 ribu ton hingga 600 ribu ton per tahun, kami harap Pemerintah Indonesia dapat menjaga keseimbangan harga jagung dan kesejahteraan petani jagung dengan adanya harga yang sesuai,” ucap Koen de Heus.

Baca juga : Enam Kali Kebobolan, Persija Evaluasi Benteng Pertahanan

Menurutnya, De Heus sudah berinvestasi di Indonesia sejak tahun 2015. Investasi bergerak di bidang industri produk far­masi hewan, industri konsentrat makanan hewan dan industri makanan ransum hewan.

Berdasarkan catatan Kemen­terian Investasi/BKPM, Pe­nanaman Modal Asing (PMA) asal Belanda selama periode 2016- 2021 menempati posisi ke-5. Dengan realisasi investasi mencapai 9.212 juta dolar AS.

Baca juga : Subholding Diresmikan, Pertamina Siap Bersaing Di Kancah Global

Capaian tersebut mencakup total proyek 7.608. Dan menyerap Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sebanyak 108.082 orang.

Sebelumnya, dalam kun­jungan ke Jerman, Bahlil juga berupaya membujuk bos Volk­swagen (VW) mau membangun pabrik sel baterai untuk ken­daraan listrik di Indonesia yang tengah digencarkan oleh pemerintah.

Baca juga : KPU: Pemda Bogor Kudu Nyicil Dana Pilkada 2024

Bahlil juga melakukan kun­jungan kerja ke Frankfurt, Jer­man, untuk menindaklanjuti rencana investasi BASF di bi­dang industri smelter/pemur­nian hidrometalurgi nikel dan kobalt. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense