BREAKING NEWS
 

Pikat Wisatawan Lokal Dan Internasional

Wow, Potensi Ekonomi Dari WSBK Mandalika Rp 500 M

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : MUHAMAD FIKY
Senin, 18 Oktober 2021 06:40 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan ke KEK Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), 14 Oktober 2021. (Foto: Dok. ekon.go.id).

RM.id  Rakyat Merdeka - Potensi ekonomi dari World Superbike (WSBK) Mandalika 2021 ditaksir bisa mencapai Rp 500 miliar per sekali event. Demi mensukseskan pagelaran tersebut, pemerintah mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 kepada warga setempat.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartar­to mengungkapkan, percepatan pemenuhan vaksin di Kabupaten Lombok Tengah kunci utama dalam mensukseskan event berskala internasional ini.

“Event ini diharapkan mem­berikan multiplier effect ekono­mi bagi masyarakat Lombok Tengah dan sekitarnya,” ujar Airlangga melalui keterangan resminya, kemarin.

Baca juga : BMKG Hadang Potensi Tsunami Di Selatan Jawa

Airlangga berharap, gelaran World Superbike Mandalika (WSBK) pada 19-21 November 2021, mampu mendatangkan banyak wisatawan lokal dan in­ternasional, serta menarik devisa untuk negara.

“Di saat bersamaan juga menggeliatkan kembali aktivi­tas perekonomian masyarakat Lombok,” katanya.

Dalam kunjungan kerjanya ke Nusa Tenggara Barat (NTB) akhir pekan lalu, Airlangga mendorong Kapolda NTB dan Danrem 162 Wirabhakti, agar 70 persen masyarakat di NTB telah divak­sin dosis pertama. Dan 50 persen telah divaksin dosis kedua.

Baca juga : Batik Durian Lubuklinggau Mejeng Di International Fashion Expo Milan

Menurut dia, per 15 Oktober 2021, vaksinasi Provinsi NTB telah mencapai 47,11 persen untuk dosis pertama dan 16,13 persen untuk dosis kedua.

“Di Kabupaten Lombok Tengah, yang merupakan tuan rumah perhelatan WSBK Man­dalika, 66,04 persen masyarakat telah divaksin dosis pertama dan 13,70 persen telah divaksin untuk dosis kedua,” kata eks anggota DPRini.

Adsense

Airlangga mengatakan, po­tensi ekonomi dari Superbike Mandalika diperkirakan men­capai Rp 500 miliar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense