BREAKING NEWS
 

Mantap, 200 Juta Dosis Vaksin Covid Disuntikkan Ke Masyarakat

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : ABDUL SHOMAD
Kamis, 11 November 2021 08:00 WIB
Ilustrasi. Vaksin Sinopharm. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Akun @Born1njung meminta pemerintah terus menerus mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan.

“Belajar dari negara-negara di benua Eropa yang saat ini meningkat lagi jumlah positifnya, akibat mengabaikan protokol kesehatan,” katanya.

Menurut @Lionelbarcalope, capaian 200 juta dosis tepat dengan 297 hari setelah suntikan vaksin Covid-19 pertama di Indonesia. Vaksin yang diberikan kepada Presiden Jokowi pada 13 Januari 2021. “Jangan lengah, virus Corona tetap mengintai,” wanti-wanti @Lionelbarcalope.

Baca juga : KSP Terbuka Terima Kritik Dan Masukan Masyarakat

Akun @sephiaseph mengatakan, 200 juta dosis vaksin bukan angka yang sedikit. Capaian tersebut sangat amat luar biasa. Dia berterima kasih kepada pemerintah yang telah berikhtiar mengatasi pandemi Covid-19.

“Mari kita support sama-sama dengan selalu berdisiplin dalam menerapkan prokes,” ajak dia.

Akun @viavianii menambahkan, capaian tersebut telah mengantarkan Indonesia menjadi satu dari lima negara dengan jumlah suntikan vaksin Covid-19 tertinggi. Yaitu, India, Amerika Serikat, Brazil dan Jepang.

Baca juga : Mas Ganjar Dibelain Netizen Tuh

“Untuk mempercepat targer vaksinasi, pemerintah terus mendatangkan vaksin guna mengamankan stok agar dapat mengejar 70 persen penduduk tervaksinasi pada akhir tahun 2021,” ujar @Siskamanis1313.

Menurut @roman_pqr, saat ini dosis utama vaksin adalah dua kali suntikan. Dua dosis tersebut sudah cukup melindungi masyarakat dari infeksi parah Covid-19.

“Hanya saja, antibodi yang terbentuk dari kedua dosis itu kemungkinan dapat menurun. Ada kemungkinan membutuhkan booster,” ujarnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense