BREAKING NEWS
 

Ibas: Jaring Internet Untuk Rakyat Harus Meluas, Murah Dan Berkualitas

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 11 Februari 2022 11:44 WIB
Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR ke PT Telkom Indonesia, Sentul, Jawa Barat, Kamis (10/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penggunaan telepon dan internet di Indonesia terus mengalami kenaikan. Karena itu, data center yang terintegrasi dan berkualitas juga dibutuhkan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono dalam Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR ke PT Telkom Indonesia, Sentul, Jawa Barat, Kamis (10/2).

Baca juga : DKI Inspeksi Bioskop, Mall Dan Perkantoran

Dalam kunjungan tersebut, Ibas membahas dukungan Telkom terhadap pembangunan akselerasi bisnis platform digital dan korporasi. Dia juga mengingatkan Telkom untuk meningkatkan cakupan jaringan internet untuk mencapai seluruh wilayah di Indonesia.

"Kualitas jaringan terbaik dan harga yang murah mesti tergelar ke seluruh pelosok negeri untuk kebutuhan rakyat. Telkom harus menjadi rumah Merah Putih besar yang aman, nyaman, dan modern," ungkapnya.

Baca juga : Kembali Layani Penerbangan Internasional, Bandara Ngurah Rai Tetap Berlakukan Prokes Ketat

Hal tersebut dianggap sangat penting, mengingat semakin besarnya proposi ekonomi Indonesia yang menggunakan platform digital. Selain itu, di masa pandemi seperti ini, jaringan internet adalah kebutuhan pokok masyarakat. Sehingga pelayanan dan aksesnya harus ditingkatkan.

Adsense

"Hingga saat ini kita masih menghadapi gelombang Covid-19, salah satu permasalahan yang dihadapi adalah keterbatasan jaringan internet di berbagai kawasan yang kurang berkembang. Oleh karena itu, Telkom harus meningkatkan jumlah paket layanan pulsa dengan harga yang lebih murah, sehingga terjangkau rakyat," pintanya.

Baca juga : Duta Besar RI Untuk Sri Lanka Promosi Motor Listrik Dan Alumunium

Menurut Wakil Ketua Banggar DPR ini, Telkom juga harus mendorong pengembangan Desa Wireless dan menggalakkan kerja sama dengan provider telekomunikasi untuk layanan satu atap.

“Mengingat, ketergantungan masyarakat terhadap akses internet, terutama di masa pandemi. Baik untuk usaha, sekolah, bekerja, maupun akses kesehatan,” paparnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense