BREAKING NEWS
 

Puan Apresiasi BLT Minyak Goreng Sebagai Solusi Jangka Pendek

Reporter : IRANDI KASMARA
Editor : WAHYU SURYANI
Senin, 4 April 2022 17:49 WIB
Ketua DPR Puan Maharani/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani mengapresiasi langkah pemerintah yang segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), untuk menyikapi tingginya harga minyak goreng. Namun, Puan mengingatkan BLT Minyak Goreng ini hanyalah solusi jangka pendek.

“Kami mengapresiasi langkah pemerintah menyalurkan BLT Minyak Goreng, terutama di bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran. Sebab, kebutuhan masyarakat terhadap berbagai komoditas, termasuk minyak goreng cukup tinggi. Sebagai solusi jangka pendek ini patut diapresiasi,” kata Puan di Jakarta, Senin (4/4).

Baca juga : Kabar Baik, BLT Minyak Goreng Siap Dikucurkan

Kendati begitu, Puan mengingatkan, untuk solusi jangka panjang, pemerintah harus membenahi seluruh tata niaga minyak goreng dari hulu sampai hilir.

Adsense

Perempuan yang menjadi Ketua DPR pertama ini menjabarkan, pemerintah harus membenahi struktur pasar dan struktur industri minyak goreng. Termasuk penguasaan dari hulu ke hilir dalam produksi minyak goreng.

Baca juga : Asabri Beri Apresiasi Ke Mitra Bayar Dan Kantor Cabang Terbaik 2021

Puan mengingatkan, agar menjadi solusi jangka pendek menjelang Lebaran, BLT Minyak Goreng harus dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran.

“Semakin cepat tersalurkan semakin baik untuk masyarakat. Namun juga, harus semakin menutup semua potensi penyimpangan dalam penyaluran di lapangan,” katanya.

Baca juga : MotoGP Mandalika Mampu Dongkrak Kepuasan Publik

Puan kembali mengingatkan, penyaluran BLT Minyak Goreng yang tidak tepat sasaran akibat penyimpangan atau kelalaian petugas di lapangan, berpotensi menimbulkan gejolak di masyarakat.

“Tutup segala potensi kelalaian dan penyimpangan di lapangan. Apalagi di tengah bulan Ramadhan, mayoritas masyarakat Indonesia sedang ingin beribadah dengan tenang,” tegasnya.  [REN

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense