BREAKING NEWS
 

MPR Kutuk Pelaku Peledakan Bom Di Jeddah

Reporter : SHAHIH QARDHAVI
Editor : SARIF HIDAYAT
Kamis, 12 November 2020 17:21 WIB
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mengutuk keras atas ledakan bom yang terjadi di Jeddah, Arab Saudi pada Rabu (11/11). Politisi Partai Demokrat itu juga menyampaikan keprihatinan dan duka mendalam kepada korban yang mengalami luka-luka atas kejadian tersebut.

Ia menyatakan mendukung penuh langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Arab Saudi untuk mengusut tuntas kejadian tersebut. 

“Tentu, kami akan mendukung penuh langkah Pemerintah Arab Saudi untuk melakukan penyelidikan sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” ungkap Syarief.

Baca juga : Mentan: Petani Adalah Pahlawan Ekonomi Bangsa

Berdasarkan penyampaian dari Konsulat Jenderal RI di Jeddah menyebutkan bahwa ledakan bom ini terjadi di sebuah pemakaman yang menjadi tempat pelaksanaan Upacara Peringatan Perang Dunia I. Dalam kejadian tersebut, empat orang mengalami luka-luka, termasuk seorang petugas keamanan Saudi.

Adsense

Syarief mendoakan agar para korban segera pulih. “Dari lubuk hati yang paling dalam, kami mendoakan agar para korban segera pulih dan membaik kembali sehingga dapat beraktivitas seperti sedia kala," harap Syarief Hasan.

Anggota Komisi I DPR RI  ini juga menyerukan agar seluruh masyarakat dunia arif dan bijaksana dalam melihat kejadian ini.  Menurutnya, kearifan dalam melihat kejadian ini sangat penting karena itu kunci dalam mewujudkan kedamaian di dunia Ia mendorong agar penyelidikan dilakukan secara terbuka dan hati-hati. Keterbukaan ini penting agar tidak terjadi multipersepsi dalam melihat kasus ini. 

Baca juga : Batik Perkuat Diplomasi Dan Ekonomi

"Keterbukaan ini juga menghindari kecurigaan serta prasangka negatif yang cenderung kurang bijak, sebelum adanya hasil penyelidikan.

Ia menghimbau Konsulat Jenderal RI di Jeddah agar terus berkomunikasi dengan WNI yang sedang berada di Arab Saudi, khususnya Jeddah.

“Kami mendukung langkah Pemerintah Indonesia untuk terus memberikan rasa aman kepada seluruh WNI di luar negeri, termasuk di Jeddah.”, tutup Syarief Hasan. QAR

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense