BREAKING NEWS
 

Pembatasan Libur Idul Adha Kudu Dipatuhi, Warga Diimbau Tak Mudik

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Minggu, 18 Juli 2021 15:39 WIB
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Humas DPD)

 Sebelumnya 
Selain itu, LaNyalla juga mengingatkan masyarakat agar tidak membiarkan anak-anak usia di bawah 18 tahun melakukan perjalanan.

Orang tua diharapkan bisa melindungi anak-anak dari potensi penularan virus Corona. Apalagi, varian Delta yang kini mendominasi kasus di Tanah Air, gampang sekali menular. Hal ini sejalan dengan rekomendasi para pakar dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Baca juga : Muhammadiyah: Shalat Idul Adha Di Lapangan/Masjid Ditiadakan, Nilai Agama Tak Berkurang

"Kita harus bisa menjaga anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa. Kepada Pemda di wilayah Jawa-Bali, saya pun mengingatkan untuk melakukan pemantauan terhadap tempat-tempat wisata yang secara aturan harus tutup selama PPKM Darurat," tegasnya.

LaNyalla mengingatkan, kebijakan ini perlu diambil lantaran berkaca dari pengalaman libur panjang sebelumnya yang mengakibatkan peningkatan laju penularan.

Baca juga : Warga Negeri Paman Sam Diminta Pake Masker Lagi

Menurut LaNyalla, Satgas Covid-19 optimistis kasus Corona di Indonesia bisa turun apabila penularan di tingkat rumah tangga dan komunitas bisa ditekan semaksimal mungkin. Karenanya, dia meminta partisipasi seluruh masyarakat.

"Apabila masih ditemukan adanya masyarakat yang melanggar penyekatan, ingatkan secara baik-baik. Persilakan mereka putar balik, tanpa perlu menggunakan intonasi maupun perilaku kasar," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense