BREAKING NEWS
 

Foto Selesai Sidang Viral

01 dan 02 Jadi 00

Reporter : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Editor : UJANG SUNDA
Minggu, 23 Juni 2019 06:41 WIB
Inilah foto viral yang memperlihatkan kehangatan KPU, Tim Hukum 01, Tim Hukum 02, dan Bawaslu usai sidang MK, Jumat lalu. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemandangan menarik terjadi saat sidang sengketa Pilpres ditutup, Jumat (21/6). Para pihak baik pemohon (kubu 01), termohon (KPU), pihak terkait (01) dan Bawaslu, yang awalnya bersitegang jadi mencair. Mereka kompak selfie bareng sambil duduk dan tiduran di lantai. Foto selfie mereka viral di medsos. Warganet senang akhirnya 01 dan 02 jadi 00.

Momen menyenangkan ini terjadi setelah Hakim Anwar Usman mengetok palu, tanda berakhirnya sidang sekitar pukul 22.00 WIB. Tim 01 dan 02 saling bersalaman dan melempar senyum. Tiba-tiba, ada yang berseru, mengajak foto bersama. Ajakan itu disambut kedua belah pihak. Mereka bergegas ambil posisi. 

Ketua KPU Arief Budiman, pendamping tim hukum 01 Arsul Sani bersama anggota tim hukum 01 Ade Irfan Pulungan, Taufik Basari, Trimedya Panjaitan dan Arteria Dahlan, tampak duduk di atas karpet. Tampak juga Ketua Bawaslu Abhan. 

Baca juga : Menpora Apresiasi Ajang Porpamnas 2019 di Bandung

Di barisan yang sama juga ada kuasa hukum Jokowi-Ma'ruf Luhut Pangaribuan di sisi sebelah kiri, dan dua komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik dan Pramono Ubaid Tanthowi di sisi kanan.
Sementara Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto beserta anggotanya seperti Denny Indrayana dan Teuku Nasrullah, beserta Komisioner KPU Ilham Saputra tampak berdiri. 

Adsense

Saat dijepret, semuanya tersenyum. Lebar dan Lepas. Tampak tak seperti habis berseteru. Tak juga tampak lelah. Suasananya sungguh akrab. 

Ini sebuah momen menyenangkan. Menggembirakan. Mengademkan tensi yang panas. Suasana kian adem ketika kemarin tim 01 dan 02 juga sudah memastikan tidak akan aksi turun ke jalan pasca putusan MK

Baca juga : Facebook Kenalkan Uang Digital Libra

Juru Bicara Bidang Hukum BPN Prabowo-Sandi, Hendarsam Marantuko memastikan, kubu 02 akan menerima apapun keputusan MK. Dia meminta masyarakat  memahami bahwa secara politik, seluruh proses ini hanya merupakan kontestasi. Publik harus memaklumi bahwa dua putra terbaik bangsa, Prabowo dan Jokowi, tengah "bertanding" dalam kontestasi pilpres. 

"Sama saja kalau pertandingan tinju, gebuk-gebukan, babak belur, setelah itu ya kalau dia sportif dia akan pelukan lagi, siapa pun pemenangnya," tutur Hendarsam, menganalogikan. "Saya jamin akan ada rekonsiliasi setelah adanya putusan MK," imbuhnya. 

Hal ini diamini Juru Bicara Bidang Hukum TKN Jokowi-Ma'ruf, Razman Arif Nasution. Dia meyakini kedua kubu akan melakukan rekonsiliasi. "Pak Jokowi itu mau ketemu dimana saja, apa naik kuda, apa di Bali, tapi informasi terakhir belum bertemu. Saya kok yakinnya nanti ada pertemuan setelah sidang MK," ujarnya dalam acara dan tempat yang sama, restoran D'Consulate, Menteng. "Sudahilah demokrasi jalanan, kita masuk ke gedung untuk kita bersuara di dalam," imbuh Razman.

Baca juga : Fakta Sidang, Lukman Berpotensi Jadi Tersangka?

Momen foto bersama tim 01 dan 02 itu viral. Di jagad Twitter, foto ini menuai komentar positif. "Wah, 01 dan 02 foto bareng, jadinya 00," cuit @AlsNugrahaa. "Nah gini kan adem liatnya šŸ˜ rakyat juga seneng," puji @windyjuhana. Ini diamini @exelrockstar. "Foto session di akhir sidang sengketa Pilpres, liatnya bikin adem dan bangga! Inilah Indonesia," ujarnya.
 
@NofianAriyanto berandai-andai, jangan-jangan, Jokowi dan Prabowo ngopi bareng tiap sore. "Jangan-jangan tiap sore pak Jokowi dan pak Prabowo ngopi bareng hahaha...(ngayal) pendukungnya aja yang rewel…," tulisnya. Sementara @Achmadf08611927 berharap momen itu bisa dicontoh oleh para pendukung 01 dan 02. "Semoga menjadi contoh bagi masyarakat pendukung kedua capres," harap dia. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense