BREAKING NEWS
 

Deklarasi Di Pondok Gede, Forum Santri Dukung Ganjar Puan

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : MUHAMAD FIKY
Minggu, 24 April 2022 23:28 WIB
Ketua Dewan Pembina Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Ganjar-Puan, Mochtar Muhamad (tengah) bersama DPP Forum Santri Indonesia dan MUI Pondok Gede buka puasa bersama di Masjid Jami Al Maghfiroh Jatiwaringin, Pondok Gede, Minggu (24/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - DPP Forum Santri Indonesia deklarasi dukung Pasangan Ganjar Pranowo-Puan Maharani maju sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 mendatang.

Dukungan itu disampaikan saat acara buka puasa bersama dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Ganjar–Puan dan MUI Pondok Gede di Masjid Jami Al Maghfiroh Jatiwaringin, Pondok Gede, Minggu (24/4).

Dalam sambutannya,  Ketua Pembina DPP Laskar Ganjar Puan (LGP), Mochtar Mohamad mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mempererat silaturahmi sekaligus memohon doa restu kepada para alim ulama dan santri untuk mendukung pasangan Ganjar-Puan di Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga : Komunitas Gowes Deklarasikan Dukungan Buat Ganjar Pranowo Nyapres Di 2024

Disinggung soal situasi politik nasional saat ini, menurut M2, sapaan akrabnya mengatakan, pihaknya meminta presiden Jokowi mengingatkan kepada para menteri yang berniat maju dan sudah menyalahgunakan jabatan untuk popularitas pribadi segera di-reshuffle. 

"Ada yang memanfaatkan mesin ATM untuk iklankan dirinya, begitu juga di media video tront Bandara juga di sekitar Jakarta," katanya.

Adsense

Dari sisi ekonomi, sambung M2, Kabinet Jokowi harus mengatasi ekonomi rakyat yang melemah, belum lagi soal kelangkaan minyak goreng produksinya, juga bagian tugas BUMN.

Baca juga : Sobat Erick Gelar Program Tebus Sembako Murah Dan Dukung Kesenian Tari Yogyakarta

"Menteri Perdagangan dan BUMN secepatnya mengatasi kelangkaan tersebut, agar tidak berdampak pada pemerintahan Jokowi,"tegasnya.

Ditambahkan M2, menjelang Lebaran harga semua pada naik, ini juga tugas para menteri. M2 menekankan, para menteri jangan pada genit maju di Pilpres, apalagi pada tidak punya tiket Presidential Treshold untuk maju capres atau cawapres.

Pada kesempatan sama, Dewan Pakar Laskar Ganjar-Puan, Febri Wibawa Phasa Sihombing menyampaikan, sampai saat ini menjelang tahapan Pemilu 1 Agustus 2022 praktis koalisi belum ada yang terbentuk hanya PDI Perjuangan yang bisa mengusung capres atau cawapres.

Baca juga : Lari Maraton 102 Hari Dengan Kaki Buatan

"PDI Perjuangan sudah mempunyai 128 kursi dari persyaratan 115 kursi. Otomatis baru PDI Perjuangan lah yang sudah mempunyai tiket mengusung capres dan cawapres," terangnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Forum Santri Indonesia yang juga Ketua Umum MUI Pondok Gede, Ubaidillah mengatakan, dirinya mau bergabung mendukung Mas Ganjar Dan Mbak Puan karena ajakan ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar-Puan, Mochtar Mohamad dan juga melihat figur Ganjar berasal dari santri Jawa Tengah.

"Kami nilai Mas Ganjar ini dari kalangan santri di Jawa Tengah. Dan tentunya kita yakin Mas Ganjar bisa memimpin Indonesia ke depan yang lebih baik," pungkasnya. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense