Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kasih BLT Migor

Jokowi Sayang Tukang Gorengan

Minggu, 3 April 2022 06:55 WIB
Keterangan Pers Presiden Jokowi Terkait BLT Minyak Goreng. (Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden).
Keterangan Pers Presiden Jokowi Terkait BLT Minyak Goreng. (Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden).

RM.id  Rakyat Merdeka - Melonjaknya harga minyak goreng (migor) bikin emak-emak dan tukang gorengan pusing. Untuk meringankan beban mereka, Presiden Jokowi pun memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) migor. Kebijakan Jokowi ini dipuji warganet. Menurut mereka, pemberian BLT ini bukti Jokowi sayang tukang gorengan.

Kenaikan harga migor menjadi perhatian Jokowi. Eks Wali Kota Solo itu mengatakan, melonjaknya harga migor karena harga minyak sawit dunia terus melambung tinggi. Nah, untuk meringankan beban masyarakat, Pemerintah akan memberikan BLT migor.

Baca juga : Kabar Baik, BLT Minyak Goreng Siap Dikucurkan

Nantinya, bantuan tersebut diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang masuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Program Keluarga Harapan (PKH). Tak ketinggalan, Jokowi juga menyertakan 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan untuk diberikan BLT migor.

BLT migor ini dikemas dalam bentuk uang sebesar Rp 100 ribu setiap bulannya. Dijelaskan Jokowi, jajarannya akan memberikan sekaligus untuk tiga bulan, yakni April, Mei, dan Juni, yang akan dibayarkan di muka pada April 2022 sebesar Rp 300 ribu.

Baca juga : Suara PSI Melejit Hingga 6 Persen

Tak lupa, Jokowi meminta jajarannya memastikan penyaluran BLT migor ini dengan baik. “Terakhir, saya minta Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, dan TNI, serta Polri, berkoordinasi agar pelaksanaan penyaluran bantuan ini, berjalan dengan baik dan lancar,” pesannya.

Mendengar adanya BLT migor, netizen happy. Akun @Braderhood16 meminta bantuan itu, segera direalisasikan. “Salurkan segera program BLT untuk rakyat yang membutuhkan. Jangan sungkan dan takut ditegur sama beliaunya,” pesannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.