BREAKING NEWS
 

Pertemuan Petinggi Demokrat Dan NasDem

Banteng Anteng-anteng Aja

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Rabu, 8 Juni 2022 08:00 WIB
Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertemuan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh pada akhir pekan lalu, tak membuat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) khawatir.

Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto menduga, besar kemungkinan ada negosiasi yang tercipta. “Kalau sudah level langitan semua yang turun, artinya level paling atas, itu ya pasti negosiasi,” kata Bambang dikutip dari Kompas.com, kemarin.

Baca juga : Bertemu Virtual Dengan Zelensky, Imin Tanya Nasib Pengungsi Ukraina

Dijelaskan, level langit yang dimaksud itu adalah para petinggi partai politik yang turun gunung. Menurutnya, pertemuan itu dapat dikatakan sebagai lobi-lobi politik, dan hal itu merupakan ranah dari para petinggi parpol.

Sekretaris Fraksi PDIP DPR itu bilang, pada pertemuan tersebut tidak ada seorang pun yang bisa mempengaruhi. Karena itu, di luar dari mereka hanya bisa menduga-duga. “Lobi-lobi di langit atas, level paling atas. Itu sudah pikiran para beliau beliau, tentu kita hanya bisa menduga, tapi tak bisa mempengaruhi, oke,” ucap pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu.

Baca juga : Partai Lain Mulai Sibuk Bikin Koalisi, Banteng Anteng

Adapun sikap PDIP, dia menegaskan sama sekali tidak khawatir dengan pertemuan antara SBY dan Surya Paloh tersebut. Banteng akan tetap menunggu arahan dan keputusan dari ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri terkait Pemilu maupun Pilpres 2024. “Kita di level atas sudah pasti ada pada ibu ketua umum,” jelas Ketua Komisi III DPR itu.

Sebelumnya, Partai Demokrat dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem) belum berbicara koalisi Pilpres 2024. Kunjungan SBY & AHY ke markas DPP Partai NasDem, Minggu (5/6) bukan menggagas koalisi baru.

Adsense

Baca juga : Dukung Pertumbuhan Pariwisata Dan Maritim Di Sumut, PLN Bangun 3 Anjungan Listrik Mandiri

“Partai Demokrat dan Partai NasDem memiliki hubungan yang baik,” ujar Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense