BREAKING NEWS
 

Jelang Rapimnas Gerindra

Pendamping Prabowo Umumin Sekalian Dong

Reporter : FAQIH MUBAROK
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Senin, 25 Juli 2022 08:00 WIB
Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberikan orasi saat menghadiri perayaan 1 Abad Taman Siswa di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Minggu (24/7/22). (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 30 Juli mendatang. Salah satu agenda utamanya, mendeklarasikan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Sebaiknya, momentum itu sekalian untuk mengumumkan Cawapres Prabowo, agar punya daya kejut politik buat publik.

Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis, Agung Baskoro mengatakan, peresmian pencapresan Prabowo memastikan soliditas internal. Di saat yang sama, secara eksternal, efek ekor jas yang melekat pada sosok Prabowo dapat memberi insentif elektoral partai.

Baca juga : Duet Prabowo-Puan Ditolak Banteng Tua

“Apalagi ini didukung dengan manuver Gerindra yang mulai intensif menjajaki peluang kerjasama bersama PKB dalam koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR),” kata Agung kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Namun, akan lebih dahsyat jika Gerindra sekalian mengumumkan juga nama calon wakil presiden (cawapres) Prabowo. Apalagi, saat ini sudah dapat teman koalisi, yakni PKB.

Baca juga : Jejak Pembangunan Kapal MV Iriana Patut Ditiru Perusahaan Lain

Di titik inilah, lanjut Agung, momentum Rapimnas bisa jadi arahan bagi Gerindra untuk menghasilkan rekomendasi cawapres ideal bagi Prabowo. Bila NasDem ada tiga nama capres rekomendasi yakni Anies Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo, maka Gerindra bisa juga minimal menawarkan tiga nama cawapres sebagai rekomendasi.

“Setidaknya ini membuat panggung politik menjadi lebih atraktif untuk menarik perhatian publik. Sekaligus memberi ruang bagi partai untuk menimbang pendamping terbaik bagi Prabowo,” sarannya.

Baca juga : Cegah Pemanasan Global, Pertamina Sukseskan Transisi Energi

Menurutnya, mencari cawapres bukan perkara mudah. Melihat kebutuhan fundamental Prabowo, jelas perlu sosok pendamping yang berasal dari NU. Karena dalam beberapa Pilpres, NU mampu mengirimkan berturut-turut pemimpinnya, seperti Presiden Abdurrahman Wahid (1999-2001), Wakil Presiden Hamzah Haz (2001-2004), dan Wakil Presiden Maruf Amin (2019-2024) di tengah instabilitas atau polarisasi politik yang tajam dalam beberapa periode di masa lalu hingga sekarang.

Adsense

“Cari tiga cawapres yang mewakili kelompok Islam, khususnya NU. Selain cawapresnya mesti didukung dengan rekam jejak yang mumpuni untuk melengkapi figur Prabowo,” tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense