Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jangan Cuma Omdo Dong

Gerindra Dan PKB Kapan Nih Jadian?

Senin, 4 Juli 2022 07:40 WIB
Ketua DPP PKB, Daniel Johan. (Foto: Dok. DPR RI)
Ketua DPP PKB, Daniel Johan. (Foto: Dok. DPR RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelagat duet Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin semakin jelas. Masing-masing elite partai saling melempar pujian. Prabowo dianggap tokoh populer. Cak Imin membawa keberuntungan.

“Betul, Pak Probowo elektabilitasnya sangat tinggi. Nah, Cak Imin juga pembawa hoki, karena kita bisa mengangkat koalisi setiap Pemilu,” ujar Ketua DPP PKB, Daniel Johan kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Gerindra-PKB Masih Ngambang

Daniel optimis, koalisi Gerindra-PKB tidak menutup kemungkinan meraih kemenangan di ajang Pilpres 2024. Pun, ketika Prabowo-Cak Imin diduetkan pasangan di pesta demokrasi, diharapkan bisa mengurai polarisasi di masyarakat.

Intinya, kata Daniel, PKB menginginkan bangsa ini aman dan tentram di saat prosesi pesta demokrasi. Jangan sampai, masyarakat kembali terbelah seperti pada Pemilu 2014 dan 2019.

Baca juga : Koalisi Dengan Gerindra, PKB : Kita Pastikan Seirama

Wakil Ketua Komisi IV DPR itu yakin, koalisi Gerindra-PKB bisa mencegah polarisasi karena ini menyatukan dua kekuatan politik besar di Indonesia. Yaitu, nasionalis dan religius. Ketika bersatu, dua partai ini dianggap bisa menjadi representasi persatuan Indonesia.

Selain itu, Prabowo-Cak Imin, adalah kombinasi dua tokoh yang diharapkan rakyat untuk menjadi pemimpin. Yaitu, kolaborasi antar tokoh berlatar militer-sipil.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.