Dark/Light Mode

Gerindra Sudah Kantongi Cawapres

Prabowo Belum Tentu Pilih Imin

Rabu, 6 Juli 2022 06:50 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) memberikan keterangan kepada media usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) memberikan keterangan kepada media usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra memastikan sudah mengantongi kandidat cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto. Siapa namanya? Masih dirahasiakan. Yang pasti, Prabowo belum tentu memilih Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Imin, yang saat ini terus berusaha mepet.

Adanya kandidat cawapres untuk Prabowo ini disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Wakil Ketua DPR itu bilang, pengumuman pendamping Prabowo di Pilpres 2024 akan menunggu Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra, yang akan digelar akhir Juli nanti.

"Walaupun nama (Cawapres) sudah di kantong," ungkap Dasco, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, kemarin.

Baca juga : Prabowo Diledek Tifatul

Di Rapimnas nanti, lanjutnya, akan ditegaskan bahwa Prabowo adalah satu-satunya capres dari Gerindra. "Mekanisme di Partai Gerindra, untuk forum memunculkan nama capres itu harus dilakukan di forum setingkat Munas, yaitu di Rapimnas," ucapnya.

Di Rapimnas itu, kata Dasco, Prabowo akan ditanyakan kesediaannya maju sebagai capres. Sementara, nasib cawapres dan lainnya baru akan dibahas melalui forum lain setelah Rapimnas. "Saat Rapimnas nanti hanya akan diumumkan soal capres saja," tegas Dasco.

Meski Gerindra belum menyebut nama, PKB terlihat begitu semangat mengampanyekan duet Prabowo-Imin. Tak cuma dari panggung-panggung konser maupun shalawat, tapi juga stiker Prabowo-Imin mulai ditebar hingga ke angkot-angkot.

Baca juga : Puteri Gus Dur Nyindir Imin..?

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid blak-blakan mengatakan bahwa mesin partai langsung bekerja usai bosnya ketemu Prabowo, di Kertanegara, Sabtu (18/6) lalu. Selain pertemuan dan kampanye, foto-foto Prabowo-Imin juga sudah mulai disebar. Meskipun Prabowo dan Imin belum resmi deklarasi.

“Semua foto-foto sudah dipasang. Teman-teman sudah bergerak," kata Jazil.

Imin juga semakin rajin turun ke akar rumput. Dalam sehari, bahkan ia bisa melahap beberapa agenda pertemuan.

Baca juga : Pak Hakim Tercoreng Lagi

Hal berbeda ditunjukkan Prabowo. Dia lebih banyak disibukkan dengan berbagai kegiatannya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Baik di dalam maupun luar negeri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.