BREAKING NEWS
 

Capres KIB, Zul Sebut Empat Nama

Reporter : DEDE ISWADI IDRIS
Editor : SISWANTO
Minggu, 20 November 2022 07:15 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Karena itu, Partai Golkar pun akan terus memperjuangkan nama Ketua Umum (Ketum) mereka di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Meski begitu, Dave mengaku tak tahu pasti kapan nama capres KIB akan diumumkan. Apakah dua bulan lagi seperti kata Zulhas atau bukan.

Adsense

“Yang pasti untuk kapan diumumkan dan siapa capres yang akan diusung, itu akan ditentukan oleh kesepakatan bersama ketua umum partai yang tergabung dalam KIB,” ujarnya.

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi mengamini ucapan Zulhas yang menyatakan KIB akan mengumumkan capres dalam waktu dua bulan lagi. Rencana tersebut, menurutnya, sudah dikomunikasikan oleh anggota KIB.

Baca juga : Hore, QRIS Bisa Dipake Di Empat Negara ASEAN

“Rencananya seperti itu, tapi ya kita lihat saja dinamika ke depan nanti,” kata Baidowi kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dia juga tidak membantah jika keempat nama tokoh yang disebut Ketum PAN merupakan calon potensial untuk Pilpres 2024. Meski begitu, kata Baidowi, PPP masih memantau capres yang akan diusungnya.

“Meski di DPW-DPW (PPP) sudah muncul siapa capres yang akan mereka dukung. Seperti DPW DKI Jakarta yang memilih Pak Anies dan DPW Jawa Tengah yang menjagokan Pak Ganjar,” ucapnya.

Baca juga : Capres Musra Mau Diapakan?

Dia pun tak mempersoalkan perbedaan capres yang dimunculkan DPW-DPW tersebut. “Ya itu wajar saja, dinamika politik. Kan tidak mungkin juga semua DPW satu suara,” tegasnya.

Soal Zulhas tak menyebut nama Airlangga Hartarto dalam nama capres hebat, menurut dia, tidak perlu dipermasalahkan. “Kan bukan hanya nama Ketum Golkar saja, nama Ketum PPP, Ketum PAN, juga tidak disebut,” ucapnya.

Pengamat Politik Adi Prayitno berpendapat, kecil kemungkinan KIB akan mencapreskan Anies Baswedan. Meski nama mantan Gubernur DKI Jakarta itu selalu masuk dalam daftar nama capres PPP dan PAN. Apa alasannya? Kata Adi, karena Golkar, PPP dan PAN merupakan bagian Pemerintahan saat ini. Pro Presiden Jokowi.

Baca juga : Belum Umumkan Capres, KIB Tunggu Waktu Yang Pas

“Jadi nggak mungkin capres KIB itu antitesis Jokowi. Anies kan selama ini dikenal sebagai antitesis dari Jokowi,” jelas Adi kepada Rakyat Merdeka, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense