BREAKING NEWS
 

PSI Jambi Siap Tampung Mantan Kader Berkarya

Reporter : SUSILO YEKTI
Editor : ERWIN TAMSAL
Jumat, 24 Maret 2023 07:35 WIB
Ketua DPW PSI Provinsi Jambi, Tigor Sinaga. (Foto: Istimewaa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Provinsi Jambi bakal mendapat tenaga baru, mengarungi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Sejumlah mantan kader Partai Beringin Karya (Berkarya) disebut-sebut segera bergabung, dan melamar sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) PSI.

Ketua DPW PSI Provinsi Jambi, Tigor Sinaga mengungkapkan, berlabuhnya sejumlah mantan kader Partai Berkarya ke PSI Jambi, disepakati setelah pihaknya melakukan pertemuan dengan mantan Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Jambi, Faisal, dan mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut dia, kedua eks petinggi Partai Berkarya mengakui ban­yaknya mantan politisi dari Partai Berkarya yang senang dengan semangat PSI. Utamanya, kata dia, kebijakan PSI yang meng­haramkan money politics dan mengedepankan campaign low cost politic.

Baca juga : Street Fashion Show Festival Sarung Majalaya Disambut Meriah Warga

“Semangat ini, mendorong mereka mendaftar sebagai bakal caleg dari PSI. Bodoh, kalau kita nggak mau terima mereka. Mereka memiliki komitmen untuk kebersamaan, sehingga akan kami utamakan,” ujar Tigor kepada wartawan di Jambi, kemarin.

Lebih lanjut, ia mengatakan, bergabungnya para politisi mantan Partai Berkarya akan menambah kekuatan PSI Jambi di Pileg 2024 nanti. Menurut dia, sejumlah kader tersebut mempunyai pengaruh kuat, dan mampu mendongkrak elektabili­tas partai.

Adsense

Namun begitu, sambung dia, pihaknya tetap akan melakukan fit and proper test kepada para kader Berkarya yang akan maju menjadi bakal caleg PSI.

Baca juga : Nia Ramadhani, Mantan Pacar Sering Diteror Anak Pejabat

“PSI memiliki prinsip untuk bersinergi dengan siapapun. Fit and proper test akan dilakukan di daerah yang diusulkan, seperti Merangin, Muarojambi, Batanghari,” ulas dia.

Salah satu petinggi Partai Berkarya yang lompat ke PSI, ialah mantan Sekjen DPP Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang. Saat ini, ia men­duduki jabatan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Nasional (Wantimnas) PSI.

“Kami adalah beberapa pendiri, pengurus, dan anggota Partai Berkarya, sejak dibentuk pada 2016, dan mengikut Pemilu 2019 dengan peraihan suara nasional 2.929.495 atau 2,09 persen,” kata Andi Picunang dalam keterangannya.

Baca juga : Asisten Shin Tae-yong Mau Mundur Dari Timnas

Ke depan, lanjut dia, pihaknya akan mengawal program partai untuk memerangi korupsi dan in­toleransi dengan sebaik-baiknya. Menurut dia, PSI merupakan partai masa kini dan masa depan yang baik, bahkan berpotenai memenangkan Pemilu 2024.

“Karenanya, kami mengajak para senior dan kader di Partai Berkarya ikut bergabung ke PSI. Mari bersama-sama me­menangkan PSI di Pemilu 2024, menjadi partai parlemen (lolos Parliamentary Threshold) dan menempatkan banyak di DPR,” ucap dia. ■

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense