BREAKING NEWS
 

Bawa Nama Besar Wapres, Nur Azizah Gampang Dapat Rekomendasi Parpol

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Selasa, 25 Februari 2020 12:00 WIB
Nur Azizah (kanan) bersama Wapres Ma`ruf Amin (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal calon Wali Kota Tangsel, Siti Nur Azizah, diprediksi gampang mendapatkan rekomendasi dukungan partai politik dalam Pilkada Tangsel 2020. Pasalnya, Azizah punya banyak keunggulan.        

Salah satu keunggulan Azizah adalah status sebagai putri dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Kondisi ini menjadi salah satu magnet untuk bisa mendapatkan dukungan dari partai politik, khususnya koalisi di pemerintahan.          

Adsense

Baca juga : Bamsoet: Pers Harus Jadi Mercusuar Masyarakat Dapatkan Informasi Akurat

Pengamat politik Universitas Hasanuddin, Andi Ali Armunanto, mengemukakan, Nur Azizah akan mendapatkan keuntungan elektoral dari nama dan popularitas Ma'ruf Amin. Kondisi tersebut menjadikan Nur Azizah akan lebih mudah untuk dikenal dan dipilih masyarakat. Hal ini tentu memberikan efek positif.        

"Posisi Ma'ruf Amin sebagai Wapres tentu juga memiliki pengaruh terhadap partai pendukung yang berada dalam lingkaran kekuasaan. Tentu ini akan menjadi bargaining partai terhadap Ma'ruf," jelas Ali dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (25/2).        

Baca juga : Rapat Dengan Wapres, Tito Bahas Peran Kemendagri Tangani Stunting

Pemberian rekomendasi itu, lanjutnya, juga untuk menjaga hubungan baik parpol pendukung pemerintah dengan Ma’ruf Amin. Makanya, dia memprediksi, akan banyak parpol "berebut" memberikan rekomendasi ke Azizah.          

"Tentu saja, saya rasa dukungan parpol juga pasti mengharapkan imbal balik dari posisi Ma'ruf sebagai Wapres. Ada etika politik antara pimpinan parpol pendukung dengan Wapres yang harus dijaga,” kuncinya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense