BREAKING NEWS
 

Gelar Musyawarah Wilayah

PKS Bidik Suara Rakyat Yang Kecewa Sama Jokowi-Ma’ruf

Reporter : IRANDI KASMARA
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Selasa, 29 Desember 2020 07:15 WIB
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu memberikan arahan dalam Musyawarah Wilayah se-Indonesia secara virtual di Jakarta. (Foto : Ahmad Ali)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merapikan struktur kepengurusan di seluruh daerah melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) serentak secara virtual di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, di Jakarta, kemarin. Kegiatan ini sebagai salah satu persiapan menghadapi Pemilu 2024.

Para pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS seluruh Indonesia pun berganti personel. Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus DPW PKS yang terpilih.

Dia juga mengingatkan, 2024 akan menjadi momentum kemenangan PKS. Karena itu, seluruh kader harus bekerja maksimal, supaya PKS mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Baca juga : RI Dan UEA Perkuat Kerja Sama Ekonomi

Syaikhu mengutip hasil survei Litbang Kompas pada Oktober 2020. Diketahui, ada sekitar 52,5 persen masyarakat yang tidak puas terhadap kinerja satu tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin. Dia menilai, harapan masyarakat terhadap PKS yang merupakan satu-satunya partai oposisi sangat besar.

Adsense

“Ini peluang besar. Kita harus memastikan suara rakyat yang tidak puas tersebut berlabuh kepada kita dan membuat PKS menjadi partai yang semakin besar, semakin dicintai dan mendapatkan kepercayaan publik secara luas, “ ujar Syaikhu.

Mantan Wakil Wali Kota Bekasi, Jawa Barat ini juga mengingatkan target capaian pemilihan legislatif nasional 2024 yang telah ditetapkan dalam Munas V PKS bulan lalu, yakni minimal 15 persen. Selain itu, juga ikut serta dalam mengusung kader PKS sebagai Calon Presiden atau Calon Wakil Presiden di Pemilihan Presiden 2024.

Baca juga : Perindo Siap Menangkan Pilkada 2020

“Ini tidak ringan, tetapi bukan juga mustahil dicapai. Saya minta seluruh pengurus baik di pusat, wilayah dan daerah menjadikan amanat Munas ini sebagai acuan dan pedoman dalam merumuskan program kerja,” ujar Syaikhu.

Sementara Sekretaris Jenderal DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsy mengatakan, kader yang terpilih sebagai Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW), akan langsung dilantik oleh Presiden PKS. Sedangkan mereka yang terpilih sebagai Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD), akan dilantik oleh Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah masing-masing.

Untuk diketahui, PKS menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) pada 27 Desember 2020, dan Musyawarah Daerah (Musda) pada 28 Desember 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual, serentak dan dalam waktu bersamaan di 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia.

Baca juga : Gelar Halaqah Digital, MataAir Foundation Ingin Santri Mampu Manfaatkan Kemajuan Teknologi

Agenda utama Muswil adalah pergantian kepengurusan di tingkat Wilayah/ Provinsi. Begitu juga dengan Musda untuk tingkat Kabupaten/ Kota. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense