BREAKING NEWS
 

Rakerda PKS Kota Malang, 11 Mimpi Menuju 2024

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Selasa, 13 April 2021 23:03 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur yang dilakukan serentak mengusung tema "Terus Melayani dan Membela Rakyat". Rakerda berlangsung pada 11 April dari pukul 8. 00 sampai pukul 17.00 bertempat di Malang.

Ketua Dewan Etik Daerah (DED) Hendar Weje memaparkan program-program dari 5 komisi yang ada. Pertama, bagaimana kader ditingkatkan kualitas keagamaan ya sehingga mampu berkontribusi dengan baik kepada masyarakat dalam mengayomi.

Kedua bahwa DED sebagai Dewan Etik Daerah turunan dari Dewan Syariah memiliki makna yang berbeda karena, keanggotaan partai dan anggota legislatif tidak hanya beragama Islam, maka tindak lanjut adalah dibentuk dalam komisi disiplin syari, di dalamnya ada syariat, organisasi, dan etik dari anggota partai.

Baca juga : Ini Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Menuju Qatar 2022

"Ini sesuai dengan AD/ART partai fungsi dari DED adalah menyelenggarakan pendidikan dan kode etik kepada seluruh anggota partai," ungkapnya dalam membuka penyampaian program strategis.

Selain itu, secara eksternal adalah menyentuh masyarakat dengan literasi. Yakni kemampuan dan potensi yang dimiliki kader tidak hanya meningkatkan kualitas SDM anggota, tetapi juga dari keterampilan itu mampu menggaet masyarakat.

Adsense

Kemudian, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) M. Syaiful Ali Fatah juga memaparkan, kerja MPD sesuai dengan amanat, yaitu menyelenggarakan supervisi penyelenggaraan peraturan partai berjalan sesuai dengan AD/ART.

Baca juga : PRSI Fokus Pembibitan Atlet Jelang Olimpiade 2032

M. Syaiful menyampaikan, arah kebijakan MPD adalah bagaimana meningkatkan suara partai dari 15% menjadi 20%. Ketua MPD juga menambahkan peran penting dan keterlibatan anggota atau kader partai adalah, aktif dalam dinamika politik di tingkat kelurahan khususnya RW.

Terakhir dari rangkaian kegiatan Rakerda, Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo menegaskan lagi bahwa visi dari partai terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI. Yakni, kualitas kader meningkat, dan bertambahnya keanggotaan.

Ketua DPD menyematkan 11 sebagai angka mimpi partai dalam mendulang suara, 11 pertama adalah anggota merekrut anggota atau anggota pendukung baru, dan 11 kedua adalah naiknya kursi partai di DPRD Kota Malang. Target 11 kursi harus tertancap dalam diri setiap kader, dan setiap tahun harus bertambah anggota baru.

Baca juga : PKS Sudah Siapkan Capres 2024

"Kita memantapkan angka 11 sebagai target dari mimpi dan harapan PKS Kota Malang dalam meraih suara di kursi Dewan Legislatif," ucap Ernanto.

Sebelum menutup, Ketua MPD mengingatkan kembali bahwa target PKS Jatim adalah 11. 14. 200. 11 kursi dari Jatim untuk pusat, 14 kursi provinsi, dan 200 kursi untuk seluruh daerah. Dan ia berpesan bahwa, "kader adalah memberi manfaat bukan menjadi duri bagi masyarakat," pungkasnya.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense