BREAKING NEWS
 

KPU Mau Tanya PPLN Dan Panwaslu LN

Nah Lho...Surat Suara Di Taiwan Sudah Bolong

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : ABDUL SHOMAD
Minggu, 21 Januari 2024 06:45 WIB
Surat suara yang bolong.

 Sebelumnya 
Karaniya lantas menyinggung surat su­ara yang sebelumnya ditemukan beredar lebih dulu di Taipei, Taiwan. Menurutnya, saat itu TPN Ganjar-Mahfud yang paling aktif menyuarakan hal tersebut.

“Jangan lupa, kamilah yang memper­soalkan kejanggalan surat suara yang tiba-tiba beredar di Taiwan,” ujarnya.

Baca juga : Gibran Memukau di Debat Cawapres, Luhut: Telah Lahir Pemimpin Muda Berkualitas

Dia pun curiga ada pihak yang berusaha menjatuhkan Ganjar-Mahfud dengan su­rat suara tercoblos 03 di Taiwan. “Silakan teman-teman menyimpulkan apa yang sebetulmya terjadi,” kata dia.

Sebagai informasi, dalam video viral pada Jumat (19/1/2024), disebutkan bahwa peristiwa surat suara yang diklaim telah tercoblos itu terjadi di Taiwan.

Baca juga : PLN Dorong Inovasi dan Pengembangan Usaha Produktif Era Digital

Surat suara dikirim via pos. Lalu, dalam satu amplop, terdapat sepasang surat suara, yaitu surat suara pemilihan presiden (pil­pres) dan surat suara pileg daerah pemilihan (dapil) Jakarta II yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan luar negeri.

Orang dalam video itu menunjukkan adanya lubang di kolom surat suara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Baca juga : Algoritma: Tantangan KPU Dan Bawaslu Amat Berat Di Pemilu 2024

Kemudian, diperlihatkan juga lubang coblosan di kolom surat suara PDIP pada baris calon anggota legislatif (caleg) Once Mekel.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 21/1/2024 dengan judul KPU Mau Tanya PPLN Dan Panwaslu LN, Nah Lho...Surat Suara Di Taiwan Sudah Bolong    

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense