BREAKING NEWS
 

Persiapan Pemilu Dan Pilkada 2024

Banteng Sulut Berambisi Sapu Bersih Ketua DPRD

Reporter : EDY BURNAMA
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Sabtu, 12 Februari 2022 07:45 WIB
Ketua PDIP Sulut, Olly Dondokambey. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bertekad meraih kemenangan di Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Bahkan, Partai Banteng Moncong Putih ini berambisi meraih semua kursi Ketua DPRD pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Saat ini, PDIP telah mengisi 12 kursi Ketua DPRD dan 4 kursi Wakil Ketua DPRD. Hanya 3 kursi di 15 Kabupaten/Kota di Sulut yang belum berhasil diraih PDIP.

“Kita harapkan 15 kursi Ketua DPRD di 15 kabupaten/kota bisa kita raih. Ini target kita,” kata Ketua PDIP Sulut, Olly Dondokambey, kemarin.

Baca juga : Panen Perdana Pisang Bajo, Sukabumi Siap Ekspor

Dia memaparkan, PDIP Sulut sejak Pilkada 2015 bisa menangkan 4 Pilkada di 2017 menang 2 dari 2 Pilkada, 2018 menang 5 dari 6 Pilkada dan 2020 menang 7 dari 8 Pilkada.

“Ini kebanggaan, karena hasil kerja bersama sehingga kita bisa merasakan yang didapat hari ini. Apa yang didapat sekarang, cukup signifikan untuk memenangkan Pilpres dan Pileg 2024,” jelas Gubernur Sulut dua persiode itu.

Di Pileg akhir, lanjut Olly, kursi PDIP Sulut naik. Dari 102 menjadi 142 kursi. Hasil itu, lanjut Bendahara Umum DPP PDIP ini karena semua struktur dari bawah bekerja.

Baca juga : Intelijen Bali Siap Bantu Bawaslu Pelototi Medsos

Diakui, Provinsi Sulut tetap solid memenangkan Pilpres 2024. Tak ada intervensi di mana-mana. “Capresnya tetap Puan Maharani. Ini harapan seluruh kader agar bisa terwujud di Pilpres 2024,” tutupnya.

Diketahui, saat ini seluruh partai politik sedang konsolidasi dan menentukan target-target politik. Kemenangan ketiga PDIP dalam Pemilu 2024 tentu akan berhasil diraih jika seluruh kader bekerja secara serius dan konsisten hingga waktu pencoblosan tiba.

Adsense

Sebelumnya, pengamat politik Sulut, Ferry Liando memprediksi, Bupati Talaud, Sulut, Elly Lasut sulit maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Pasalnya, Elly bukanlah kader murni Partai Demokrat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense