Dark/Light Mode

Persiapan Pemilu Dan Pilkada

Intelijen Bali Siap Bantu Bawaslu Pelototi Medsos

Sabtu, 5 Februari 2022 07:40 WIB
Kepala Badan Intelejen Daerah Bali (Kabinda) Hadi Purnomo. (Foto: Istimewa)
Kepala Badan Intelejen Daerah Bali (Kabinda) Hadi Purnomo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Intelijen Daerah (Kominda) Provinsi Bali sudah bersiap-siap menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Lembaga intelijen daerah ini siap mendukung penuh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bali untuk mengawasi dugaan pelanggaran di media sosial (medsos).

Menurut Kepala Badan Intelejen Daerah Bali (Kabinda) Hadi Purnomo, dalam menguatkan fungsi pengawasan di medsos, pihaknya siap mendukung lembaga pengawas Pemilu itu.

Baca juga : Atlet AS Hadiri Pembukaan Olimpiade Beijing Saat Gedung Putih Memboikot

“Bawaslu adalah mitra kerja kami. Kami mendukung penuh Bawaslu dalam menguatkan tugas-tugas dan fungsi pengawasan,” kata Hadi, kemarin.

Penguatan fungsi-fungsi pengawasan di medsos dalam menghadapi hajatan politik Pemilu dan Pilkada 2024 dipandang sangat penting di tengah era digital saat ini.

Menanggapi itu, Ketua Bawaslu Bali Ketut Ariyani menyampaikan rasa terima kasihnya untuk dukungan dari Kominda nantinya.

Baca juga : Satgas Siapkan Karantina Bubble

“Pengawasan medsos memang tergolong susah untuk dilakukan, karena jumlah akunnya mencapai jutaan,” ungkap Ariyani.

Sementara, Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Datin Bawaslu Bali I Ketut Rudia mengharapkan, dengan adanya dukungan Kominda Bali bisa memperkecil angka pelanggaran saat Pemilu dan Pilkada 2024.

“Memang kami cukup mengalami kesulitan dengan pengawasan di medsos ini,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.