Dewan Pers

Dark/Light Mode

Mulai Data Dan Pantau Soliditas Kader

Gerindra Ngincar Ketua DPRD Padang Panjang...

Sabtu, 15 Januari 2022 06:55 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Padang Panjang, Yulius Kaisar. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Padang Panjang, Yulius Kaisar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra Padang Panjang, Sumatera Barat mengincar kursi Ketua DPRD pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Untuk mewujudkannya, mereka mulai mendata hingga memantau soliditas kader sampai tingkat bawah.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Padang Panjang, Yulius Kaisar menyampaikan, pada gelaran Pileg 2024, partainya bertekad keluar sebagai pemenang. Maklum, pada Pileg 2019, partai ini harus puas mendapat kursi Wakil Ketua DPRD, karena kalah 1 kursi dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang memperoleh 4 kursi.

“Kita harus jadi juara, apalagi yang menjadi harapan Gerindra ini menambah kursi di legislatif Kota Padang Panjang agar posisi Ketua DPDR di tangan kita,” tegasnya, kemarin.

Berita Terkait : Mensos Salurkan Bantuan ATENSI Kepada 382 Penerima Manfaat Di Palangkaraya

Untuk itu, Yulius meminta seluruh kader bekerja keras dan solid. Sebab tugas untuk mencapai target bukan tugas individu.

Terkait strategi, Bendahara DPC Partai Gerindra Kota Padang Panjang, Fiko Alyando mengungkapkan, partainya mulai melakukan pendataan kader dengan membentuk tim verifikasi internal.

Secara teknis, sebut Fiko, tim verifikasi nantinya mengunjungi masing-masing Pengurus Anak Cabang (PAC) untuk mendata sekaligus konsolidasi. Hal ini dilakukan agar di gelaran Pemilu 2024, partainya tetap mempertahankan raihan jumlah suara seperti pada Pemilu 2019 lalu dengan memperoleh 4.405 suara.

Berita Terkait : Gerindra Ogah Kepancing

“Tim verifikasi sudah kita bentuk. Tugasnya melakukan pendataan PAC hingga ranting. Tim ini juga harus mengonsolidasikan mesin partai agar semakin kuat dan bekerja maksimal sampai akar rumput,” jelasnya.

Selain itu, Fiko menyebut, pihaknya juga telah melakukan pertemuan denganpara Ketua PAC untuk memastikan kadernya tetap dalam satu komando. “Jika tidak solid, tim akan melakukan penyegaran,” paparnya.

Untuk 2024, lanjut Fiko, tentunya ini menjadi tugas yang tidak sederhana untuk kepengurusan. Kemudian, hasil Rakornas dan Rakorda menginginkan Prabowo Subianto kembali menjadi calon Presiden 2024. “Untuk itu dibutuhkan tim solid dan kompak,” jelasnya.

Berita Terkait : Kader Gerindra Siap Patungan Bayar Utang Garuda Indonesia

Terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), secara diplomatis Fiko meminta masyarakat bersabar menunggi hasil Pileg 2024. Apakah nanti partai bisa mengusung pasangan calon kepala daerah atau menjadi pendukung saja, Gerindra akan melihat hasil Pileg 2024. Lagi pula sampai hari ini, Gerindra belum melakukan seleksi.

“Yang jelas, Gerindra akan mengantarkan kader terbaik untuk menjadi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2024,” tutupnya. [SSL]