BREAKING NEWS
 

Hari ini Purnatugas, Langsung Tancap Gas

Heroe Poerwadi Siap Maju Pilwalkot Yogyakarta 2024

Reporter : EDY BURNAMA
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Minggu, 22 Mei 2022 07:45 WIB
Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski masih jauh, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Yogyakarta 2024 sudah punya satu bakal calon yang menyatakan diri siap berkontestasi.

Orang itu adalah Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, yang hari ini purna tugas. Heroe secara tegas sudah menyatakan diri siap maju sebagai calon Wali Kota Yogyakarta pada Pilkada 2024.

“Insya Allah tetap maju. Semoga selalu diberikan kesehatan dan pada saatnya nanti bisa maju,” katanya

Baca juga : Herman Khaeron Minta Demokrat Jatim Langsung Tancap Gas

Seperti diketahui, Heroe menjabat sebagai wakil wali kota berpasangan dengan Haryadi Suyuti sebagai wali kota setelah ditetapkan sebagai pemenang dalam Pilkada Kota Yogyakarta pada 2017. Karena Haryadi sudah dua kali menjabat sebagai Wali Kota Yogyakarta, tentu tak bisa maju lagi pada pilkada mendatang.

Sedangkan Heroe, yang memiliki latar belakang sebagai akademisi, baru satu kali menjabat sebagai Wakil Wali Kota Yogyakarta. Dalam waktu dua tahun menuju Pilkada 2024, Heroe pun berkomitmen tetap memberikan kontribusinya dalam pembangunan Kota Yogyakarta dengan membantu Pemerintah Daerah, terutama di bidang kemasyarakatan.

Adsense

“Banyak hal yang masih bisa dikerjakan dalam masa dua tahun itu,” tegasnya.

Baca juga : Jokowi Minta KPU Dan Bawaslu Tancap Gas Siapkan Pemilu Dan Pilkada Serentak 2024

Saat ini pun, Heroe masih menjabat di berbagai organisasi seperti menjadi Ketua Kwarcab Pramuka Kota Yogyakarta, Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Yogyakarta, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah DIY, Ketua PMI Kota Yogyakarta, dan Ketua Asosiasi Petani Sayur Kota Yogyakarta serta sejumlah jabatan lain.

“Pastinya, saya masih akan tetap berada di tengah masyarakat Kota Yogyakarta,” katanya.

Selain berkecimpung di berbagai organisasi, Heroe tetap akan kembali menekuni kegiatannya sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi. “Mengajar adalah salah satu aktivitas yang membuat saya bersemangat. Ilmu akan memberikan manfaat kepada mahasiswa, sehingga profesi ini saya jalankan dengan sungguh-sungguh. Mengajar juga merupakan amal jariyah,” tuturnya.

Baca juga : BNI Langsung Tancap Gas Tes Pasar Digital

Bahkan setelah purna tugasnya, ia pun sudah menerima tawaran dari sejumlah perguruan tinggi lain untuk menjadi dosen mata kuliah kebijakan publik, sesuai pengalamannya sebagai kepala daerah.

Untuk sementara, pimpinan tertinggi Kota Yogyakarta akan diganti oleh pejabat sementara, mulai hari ini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense