BREAKING NEWS
 

Siapkan Calon Di Pilkada

Partai Politik Tangsel Pasang Target Tinggi

Reporter : EDY BURNAMA
Editor : ERWIN TAMSAL
Selasa, 28 Februari 2023 07:35 WIB
Ketua PDIP Kota Tangsel, Wanto Sugito. (Foto: PDI Perjuangan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) setidaknya 50 kursi legislatif akan diperebutkan.

Berkaca dari Pileg 2019 lalu, ada 683 daftar calon tetap (DCT) yang maju. Hasilnya, PKB mendapatkan 4 kursi, Partai Gerindra 8 kursi, PDIP 8 kursi, Partai Golkar 10 kursi, PKS 8 kursi, PSI 4 kursi, PAN 2 kursi, Partai Hanura 1 kursi, dan Partai Demokrat 5 kursi.

Namun di Pemilu 2024, PDIP dengan percaya diri menarget­kan perolehan 14 kursi DPRD Kota Tangsel, sehingga bisa mengusung calon kepala daerah sendiri. “PDIP Tangsel menai­kan targetkan enam kursi dari perolehan delapan kursi DPRD hasil 2019 kemarin,” kata Ketua PDIP Kota Tangsel, Wanto Sugito.

Baca juga : HNW Ingatkan Parpol Beri Pendidikan Politik Generasi Milenial

Ia pun yakin, target tersebut bisa dicapai. Karena berdasarkan potret survei internal yang di­lakukan dengan lembaga kredi­bel, per hari ini PDIP diklaim unggul dari partai yang ada di Tangsel.

Tentu, lanjutnya, kemenangan dalam Pileg nanti akan memba­wa PDIP Tangsel semakin berki­bar dalam pelaksanaa Pilkada yang pelaksanaannya digelar setelah Pileg dan Pilpres.

Sebab, kata dia, ketika pileg PDIP unggul, maka syarat men­dorong bakal calon pada pilkada sudah di tangan. Sehingga bisa berbuat banyak dan fokus lebih jauh untuk menghadapi pilkada. Tidak seperti pilkada-pilkada sebelumnya. “Tentu kita harus komunikasi dengan beberapa partai karena tidak punya tiket sendiri,” ujarnya.

Baca juga : Hakim: Pakai Sarung Tangan, Sambo Tembak Brigadir J, Tembus Kepala Hingga Hidung

Terkait kandidat calon di Pilkada Tangsel 2024, ia men­gungkapkan, PDIP Tangsel ingin mengusung kader internal yang disetujui DPP. “Pasti kita akan mengusung kader inter­nal. Harus PDIP. Harus merah. Tentunya keleluasaan politik tidak bisa bekerja sendiri. Harus bersama menggandeng parpol lain,” tegasnya.

Adsense

Tak hanya PDIP, PKS Tangsel juga mengaku telah mempersiapkan sejumlah tokoh di Tangsel yang akan mengikuti seleksi calon anggota legislatif dari PKS. “Kita siapkan para tokoh yang komitmen berjuang dan melayani masyarakat, punya track record baik, dan berkon­tribusi pada pemenangan PKS di Tangsel,” ungkap Ketua PKS Tangsel, Dadang Darmawan.

Pada Pileg 2024 ini, pihaknya menarget penambahan empat kursi dibanding Pileg 2019 yang memperoleh delapan kursi. “Target sebesar-besarnya paling tidak 12 kursi minimal. Kita siapkan di semua dapil untuk pencapaian tersebut,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense