BREAKING NEWS
 

Siapkan Calon Di Pilkada

Partai Politik Tangsel Pasang Target Tinggi

Reporter : EDY BURNAMA
Editor : ERWIN TAMSAL
Selasa, 28 Februari 2023 07:35 WIB
Ketua PDIP Kota Tangsel, Wanto Sugito. (Foto: PDI Perjuangan)

 Sebelumnya 
Tak kalah matang, PKS Tangsel mengakui juga telah menyiapkan sejumlah kader internal untuk dicalonkan maju sebagai calon wali kota (cawalkot) Tangsel. Dengan mempertimbangkan popularitas dan elektabilitas, ia juga membuka kesempatan bagi publik dari luar kader internal yang memiliki visi misi untuk bersama membangun Tangsel.

“Pertama, dari kader kita yang sudah siap. Kita juga membuka ruang seluas-luasnya bagi para tokoh yang ingin bersama PKS menjadi calon wali kota un­tuk bersama-sama membangun Tangsel lebih baik kedepan,” harapnya.

Baca juga : HNW Ingatkan Parpol Beri Pendidikan Politik Generasi Milenial

Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan pun tak kalah optimis untuk dapat memperoleh kursi legislatif DPRD Tangsel, hingga 14 kursi di Pileg 2024 mendatang. Meski nantinya, untuk cawalkot yang akan diusung di tiap ko­ta/kabupaten, Partai Gerindra menunggu keputusan DPP.

“Target minimal satu kursi di tiap dapil, kira-kira 14 kursi tar­get maksimal. Tentunya ini juga akan melewati beberapa tahapan evaluasi dan sebagainya. Kami berharap di masing-masing dapil menambah satu kursi,” kata Sekjen Partai Gerindra Banten, Yudi Wibowo.

Baca juga : Hakim: Pakai Sarung Tangan, Sambo Tembak Brigadir J, Tembus Kepala Hingga Hidung

Ia mengaku, saat ini pihaknya mempersiapkan infrastruktur pemenangan setelah pendaftaran Bacaleg dilakukan dengan jum­lah Bacaleg yang melebihi target untuk kota Tangsel.

“Di internal kita mulai me­manaskan mesin dengan men­gambil momentum HUT partai untuk berkegiatan di masing-masing dapil dengan melibat­kan kader, infrastrutktur dan Bacaleg. Kita sedang merapih­kan Bacaleg kita,” ungkapnya.

Baca juga : Kita Punya Kekuatan Untuk Transisi Energi

Menurutnya, dari beberapa pilkada terdahulu, terutama di Tangsel, partai Gerindra se­lalu berusaha menampilkan kader-kader internal partai un­tuk diusung mengisi kontestasi Pilkada. “Tapi semua itu kita serahkan ke DPP. Karena kepu­tusan pencalonan siapa di pilka­da, itu ranah DPP. Kita hanya menyiapkan kader-kader yang dianggap layak,” tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense