BREAKING NEWS
 

NasDem Senang, PKS Pikir-pikir

Anies Baswedan Kasih Sinyal Mau Nyagub Lagi

Reporter : ALFIAN SIDIK
Editor : ERWIN TAMSAL
Selasa, 21 Mei 2024 07:20 WIB
Anies Baswedan. (Foto: Tedy Octariawan Kroen/RM)

 Sebelumnya 
“Kalau beliau (Anies Baswedan) mau maju monggo,” katanya.

Lebih lanjut, Mardani menanggapi terkait kabar Sudirman Said yang masuk ke dalam bursa Pilkada DKI dari PKS. Mardani hanya ber­harap Anies dapat mendukung jika Sudirman Said maju da­lam Pilkada DKI. Apalagi, Sudirman dan Anies sudah berkawan sejak lama.

“Dua-duanya punya kelebi­han. Tapi, kalau Mas Anies mau (maju), nggak terpikir Mas Dirman maju juga,” tuturnya.

Baca juga : Gulkarmat Kewalahan Hadapi Si Jago Merah

Sebelumnya, Anies Baswedan mengaku telah diundang oleh sejumlah parpol untuk membi­carakan soal Pilkada 2024. Dia juga tengah mempertimbang­kan secara serius permintaan Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) untuk maju dalam Pilkada Jakarta.

“Saat ini, saya sedang mem­pertimbangkan apakah kembali atau tidak, jadi sedang memper­timbangkan,” jelas Anies.

Peneliti Lingkaran Survei In­donesia (LSI) Denny JA, Hang­goro Doso Pamungkas melihat potensi Anies Baswedan masih sangat besar untuk memenang­kan Pilgub Jakarta.

Baca juga : City Torehkan Sejarah Baru

“Terbuka lebar,” kata Hang­goro, Senin (20/5/2024).

Menurutnya, Anies sudah memiliki modal yang besar untuk maju di Pilgub Jakarta. Mantan Calon Presiden (Capres) tersebut sudah memiliki basis massa yang jelas di Jakarta. Ter­lebih, dari segi popularitas, tidak ada yang sekuat Anies.

“Itu membuat Anies menjadi kandidat yang sangat dominan di bursa cagub Jakarta,” ujarnya.

Baca juga : Verstappen Diibaratkan Usyk

Meski demikian, Hanggoro mengatakan, masih terlalu dini jika menilai peluang kemenan­gan Anies di Pilgub Jakarta 2024. Kata dia, dinamisnya politik Indonesia membuat berbagai kemungkinan masih bisa terjadi.

“Soal peluang menang atau ka­lah saya kira perlu dilihat banyak faktornya,” pungkasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 21 Mei 2024 dengan judul NasDem Senang, PKS Pikir-pikir, Anies Baswedan Kasih Sinyal Mau Nyagub Lagi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense