BREAKING NEWS
 

Kepentingan Lebih Besar

Reporter & Editor :
BUDI RAHMAN HAKIM
Jumat, 28 Juni 2019 07:52 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM

RM.id  Rakyat Merdeka - Akhirnya kepastian itu datang dari Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). MK resmi memutuskan menolak gugatan Prabowo-Sandi. Dengan demikian, merujuk pada hasil Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang keluar sebagai pemenang ialah pasangan Jokowi Ma’ruf.

Bersyukur semua pihak menerima keputusan itu. Kalau tidak ada kejutan berupa tsunami politik maka Jokowi akan segera menyusun formasi tim kabinet yang lebih pro dan gesit untuk periode kekuasaannya yang terakhir. Dinamika politik dagang sapi pasti ada tapi semoga bisa dikendalikan.

Baca juga : Bagi-Bagi Kekuasaan

Everything can happen and nothing is imposibble in politics. Begitulah hukum besi sejarah kekuasaan. Politik dan jatuhnya kekuasaan ke tangan seseorang termasuk jabatan menteri harus diyakini penuh dengan misteri ilahi. Meski sekarang banyak instrumen canggih mendeteksi preferensi sekaligus mengarahkan keputusan politik, tetap saja banyak unsur campur tangan tak terlihatnya. 

Adsense

Hasil pemilu sering banyak surprisenya. Survey-survey benar menujukkan kemenangan Jokowi atas Prabowo dan hasilnya benar. Itu terjadi sejak sebelum pilpres 2014 apalagi sekarang, setelah 5 tahun Jokowi berkuasa. Terlalu banyak instrumen kekuasaan yang memberi benefit lebih untuk Jokowi baik dalam urusan popularitas, kesukaan dan keterpilihan.

Baca juga : Godaan Korupsi Politisi Muda

Di atas kertas sumberdaya untuk Jokowi menang lagi jauh lebih besar dan dahsyat. Oleh karenanya, kini saatnya sinergi dengan Prabowo untuk kepentingan serta kemaslahatan lebih besar. Hanya bisa bersandar pada kekuasaan yang melampaui diri dan tim pemenangannya.

Oleh karenanya, mereka harus banyak kerja spiritualnya untuk menambah pasukan tak terlihat yang membantu memenangkannya. Kerja fisik yes tapi kerja metafisik harus benar-benar di atas rata-rata. Apa yang akan terjadi, terjadilah.

Baca juga : Pertemuan Jokowi-Prabowo

Rakyat harus terus memastikan bahwa keputusan yang diambil benar-benar yang terbaik untuk Indonesia, untuk memperbaiki nasib bangsa ini, meningkatkan kesejahteraan masyarakat kebanyakan. Sekarang saatnya bergerak maju. Bergerak cepat dan cekatan. 

Indonesia perlu segera berlari. Jangan lihat lagi ke belakang. Semua fokus pada impian masa depan Indonesia. Impian sebagai anak bangsa. Indonesia raya kembali jadi macan Asia. Bangga jadi orang Indonesia. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense