BREAKING NEWS
 

Saatnya Hentikan Korupsi Di Daerah

Reporter & Editor :
KIKI ISWARA DARMAYANA
Sabtu, 11 Juni 2022 06:39 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Jangan biarkan pejabat nakal main-main dengan makelar proyek. Jangan biarkan uang negara dicuri oknum pimpinan proyek. Jangan biarkan uang negara dimainkan orang-orang yang mengaku dekat dengan kepala daerah.

Adsense

Oleh karena itu, para kepala dae­rah harus selalu mengingatkan anak buahnya, terutama yang menangani proyek pembangunan jalan dan jembatan agar tidak mencuri uang negara.

Baca juga : Ayo Siapkan Lagi Sembako Murah

Meski pandemi Covid sudah me­landai, tapi karena ada tanda-tanda ekonomi global bisa memburuk lagi akibat naiknya harga minyak men­tah dan bahan pangan utama, maka ke depan ini, uang negara yang ada mesti dihemat dan dipakai sesuai skala prioritas.

Kalau ekonomi global memburuk, lalu menekan ekonomi domestik, maka anggaran yang ada sebagian besar mesti dialihkan menjadi bansos tunai, sehingga rakyat kecil yang turun kelas jadi rakyat miskin tetap bisa makan.

Baca juga : Rekrut Lagi Korban PHK

Kita juga berharap, begitu meneri­ma laporan kebocoran anggaran dari kepala daerah, aparat kepolisian dan Kejaksaan Agung turun langsung ke daerah. Ini penting supaya penanga­nan kasus-kasus korupsi bisa selesai lebih cepat.

Oleh karena itu, supaya tak ada lagi yang main-main dengan APBD, sebaiknya KPK mengirim petugas­nya untuk memantau penggunaan anggaran di daerah.

Baca juga : Bangkit Setelah Pandemi Landai

Kalau petugas KPK-nya jeli, ke de­pan tak ada lagi yang berani mencuri uang negara. Tak ada lagi yang berani jadi makelar proyek. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense