BREAKING NEWS
 

Liga Inggris

Setan Merah Ogah Paksa Pogba Bertahan

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Minggu, 12 Desember 2021 08:53 WIB
Pemain asal Prancis di Man U ited, Paul Pogba. (Foto :AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teka-teki soal masa depan Paul Pogba di Manchester United (MU) akhirnya terjawab. Pelatih Setan Merah, Ralf Rangnick, akan membiarkan Pogba angkat kaki dari Old Trafford akhir musim ini.

Hal itu diungkap Rangnick saat hadir dalam acara talk show di salah satu televisi di Inggris, seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Eks Pelatih RB Leipzig tersebut menyampaikan, seandainya Pogba sudah tak betah di Old Trafford, dia tak akan menghalang-halangi Pogba untuk hengkang. Rangnick pun menegaskan, dia hanya ingin melatih pemain yang punya ambisi bersama Manchester United.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man United, Chelsea Dan Arsenal Tambah 3 Poin

“Saya tidak akan mengatakan dia tidak layak dipertahankan, tetapi tentu saja para pemain harus ingin bermain dan bertahan untuk klub sebesar Manchester United,” kata Rangnick.

Menurutnya, jika seorang pemain tidak ingin bermain untuk klub seperti Manchester United dalam jangka menengah atau panjang, rasanya tidak masuk akal.

Adsense

“Ini klub besar dengan dukungan fantastis dari fans, saya tidak berpikir siapa pun di klub harus mencoba meyakinkan seorang pemain untuk tetap tinggal. Tetapi, mari kita tunggu dan lihat,” jelasnya.

Baca juga : KSP Dukung Penguatan Kerja Sama Pertahanan Indonesia-India

Rangnick sudah melakukan obrolan khusus dengan Pogba yang tengah menjalani perawatan di Dubai. Dia merasa Pogba masih menjadi pemain penting dalam skuadnya.

Namun, jika sang pemain menolak meneken kontrak anyar, Rangnick pun tak keberatan melepas penggawa Timnas Prancis tersebut.

Masa depan Pogba sebelumnya tengah jadi buah bibir usai dirinya enggan meneken kontrak anyar bersama Manchester United. Kontrak Pogba yang berakhir musim ini sejatinya sudah diusahakan Manchester United untuk diperbarui.

Baca juga : Ini Rahasia Persebaya Bantai Maung Bandung 3-0

Namun pihak Pogba bersama sang agen, Mino Raiola, tampaknya tak punya niatan untuk mengabdi lebih lama di Old Trafford.

Alhasil, eks Juventus tersebut berpotensi pergi gratisan akhir musim ini. Selain itu, Pogba juga berhak melakukan perjanjian pra-kontrak dengan klub lain pada jendela transfer paruh musim nanti.

Tercatat, beberapa klub mapan Eropa seperti Paris SaintGermain (PSG), Real Madrid hingga Barcelona sudah ambil ancang-ancang untuk memboyong Pogba. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense