BREAKING NEWS
 

Liga Italia

AC Milan Vs AS Roma: On Fire, Ibra Ulangi Teror

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 6 Januari 2022 07:00 WIB
Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan akan menjamu AS Roma dalam laga Serie A di San Siro, Jumat (7/1/2022) dini hari nanti WIB. Kedua tim sama-sama melalui pengujung tahun 2021 dengan kurang memuaskan.

Hanya tiga kemenangan dalam delapan laga membuat AC Milan disalip Inter Milan ke posisi teratas. Sedangkan AS Roma yang cuma menang empat kali dalam sembilan laga harus rela terlempar dari empat besar.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, pada pekan ke-11, AC Milan menang 2-1 di kandang AS Roma. Kedua tim tak diperkuat pemain yang dipanggil tim nasional masing-masing untuk tampil di Piala Afrika.

Baca juga : Persikabo Vs Arema FC, Laskar Padjajaran Pantang Kendor

Dari kubu AC Milan, ada Fode Ballo-Toure (Senegal), Franck Kessie (Pantai Gading), dan Ismael Bennacer (Aljazair). Dari pihak AS Roma, ada Amadou Diawara (Guinea) dan Ebrima Darboe (Gambia).

Adsense

Menurut laporan dari Milannews, Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao, Ante Rebic, dan Davide Calabria telah pulih dari cedera. Ibrahimovic mengalami cedera lutut kiri, sementara tiga pemain lainnya menderita cedera otot.

Kehadiran Ibrahimovic, yang dianggap sebagai dewanya AC Milan, cukup dinantikan, mengingat sang pemain sudah mencetak 7 gol dari 11 penampilan di Liga Italia musim ini.

Baca juga : Persib Vs Persita, Bruno Dan David da Silva Siap Tempur

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tentu berharap keempat pemain tersebut sudah dapat diturunkan pada laga melawan I Giallorossi. Pasalnya, AC Milan sangat membutuhkan kemenangan untuk menempel ketat rival sekotanya, Inter Milan, yang berada di puncak klasemen Serie A.

Saat ini, I Rossoneri hanya terpaut empat poin dari Inter Milan yang mendulang 46 poin dari 19 pertandingan. Legenda AC Milan, Roberto Donadoni mengatakan, krisis gol I Rossoneri terjadi karena Brahim Diaz tak punya insting tajam dalam DNA-nya.

“AC Milan merasakan absennya Rafael Leao dan Ante Rebic, yang sama-sama mengincar gol,” tutur Donadoni, seperti dilansir Football Italia. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense