Dark/Light Mode

Liga Italia

Cukur Cagliari 4-0, Inter Milan Gusur Ibra Cs Puncaki Klasemen

Senin, 13 Desember 2021 05:43 WIB
Selebrasi para pemain Inter Milan menang telak 4-0 atas Cagliari. (Foto : Ist)
Selebrasi para pemain Inter Milan menang telak 4-0 atas Cagliari. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pekan ini menjadi milik Inter Milan di ajang seri A. Si Ular Putih mengambil alih pucuk klasemen Liga Italia usai mencukur Cagliari dengan skor 4-0 dalam laga pekan ke-17 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (13/12) dini hari WIB.

Tim besutan Simone Inzaghi itu menapaki puncak tertinggi kasta seri A usai memanfaatkan kegagalan rival sekotanya, AC MIlan, yang hanya meraih satu poin saat bertandang ke Udinese, pada laga Minggu (12/12)  kemarin.

Baca juga : Cagliari Vs Inter Milan, Nerrazurri Mau Kudeta AC Milan

Kemenangan atas Cagliari memuat raihan Inter menjadi 40 poin dan menggusur Ibra Cs dari puncak klasemen dengan keunggulan satu poin.

Menghadapi Cagliari, Inter Milan mendominasi laga dan langsung uggul pada menit ke-29 saat Lautaro Martinez menanduk umpan sepak pojok Hakan Calhanoglu.

Baca juga : Hasil Liga Italia: AC Milan Dan Juventus Pasrah Berbagi Poin

Lima menit memasuki babak kedua, Inter menggandakan keunggulan lewat tembakan voli akurat yang dilepaskan Alexis Sanchez menyambut umpan silang Nicolo Barella.

Lantas pada menit ke-66, Calhanoglu menyajikan aksi gemilang saat menusuk dari sayap kiri sebelum melepaskan tembakan melengkung yang sukses menyarangkan bola ke pojok tiang jauh demi menambah keunggulan Inter jadi 3-0.

Baca juga : Real Madrid Vs Inter Milan, Duel Penentu Jawara Grup

Dua menit berselang, Martinez mencetak gol keduanya setelah tenang mengendalikan umpan lambung Barella sebelum memperdaya Cragno dengan penyelesaian akurat dari jarak dekat membuat kedudukan jadi 4-0 bagi Inter.

Inter selanjutnya akan bertandang ke Arechi menghadapi tim juru kunci Salernitana pada Jumat (17/12) dan sehari berselang Cagliari menjamu Udinese di Sardegna Arena. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.