Dark/Light Mode

Liga Champions

AC Milan Kudu Angkat Koper, El Real Makin Super

Rabu, 8 Desember 2021 05:46 WIB
Para pemain AC Milan gagal ke fase gugur 16 besar Liga Champions 2021/2022. (Foto : AFP)
Para pemain AC Milan gagal ke fase gugur 16 besar Liga Champions 2021/2022. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan apes. Perjalanannya di Liga Champions terhenti usai keok dihajar Liverpool pada laga terakhir Grup B Liga Champions di San Siro pada Rabu (8/12) dini hari WIB. Laga lain, Real Madrid jadi jawara grup D.

AC Milan tak berkutik kalah lawan Liverpool dengan skor 2-1.

Dua gol Liverpool dicetak Mohamed Salah dan Divock Origi, sedangkan Fikayo Tomori menjadi pencetak gol AC Milan.

Baca juga : Liverpool Vs AC Milan, Prestasi Seri A Jadi Pemantik Semangat

Hasil ini tidak mengubah posisi Liverpool sebagai juara grup dengan 18 poin. Rossoneri, julukan AC Milan dipastikan angkat koper karena tidak bisa turun ke play-off fase gugur Liga Europa. AC Milan menjadi juru kunci atau menempati peringkat keempat klasemen akhir Grup B Liga Champions.

Pasalnya, pada laga lainnya, Atletico Madrid berhasil mengalahkan FC Porto, sehingga menemani Liverpool ke fase gugur

Bagi Liverpool, kemenangan di Stadion San Siro menyempurnakan status juara Grup B milik Liverpool dengan rekor 100 persen kemenangan atau menang di 6 laga.

Baca juga : PSG Vs Club Brugge, Tamu Ogah Parkir Bus

Kesempurnaan itu mengantar Liverpool masuk ke buku sejarah Liga Champions. The Reds, julukan Liverpool, menjadi tim Inggris pertama yang pernah berhasil menyapu bersih seluruh laga fase grup Liga Champions dalam sejarah

Sementara itu, Real Madrid memastikan diri sebagai juara Grup D Liga Champions setelah mengalahkan Inter Milan 2-0 di Santiago Bernabeu.

Dua gol Madrid masing-masing dicetak oleh Toni Kroos dan pemain pengganti Marco Asensio.

Baca juga : Man United Menang, Rangnick Senang

Kemenanga ini membuat Real Madrid memuncaki klasemen akhir Grup D setelah mengumpulkan 15 poin, sedangkan Inter Milan harus puas menjadi runner-up dengan perolehan 10 poin. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.