BREAKING NEWS
 

Begini Serunya Menpora Dan Menteri Kabinet Bermain Bulu Tangkis

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Jumat, 7 Januari 2022 15:08 WIB
Menpora Zainudin Amali dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono main bulu tangkis. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju menunjukkan kemahirannya dalam bermain Bulu Tangkis dalam pertandingan persahabatan atau Exhibition Badminton Kepala Sekretariat Presiden Cup (Kasetpres Cup) Tahun 2022.

Laga ini digelar di Gedung Krida Bhakti Kementerian Sekretariat Negara, Jumat (7/1). 

Diantara menteri yang turut bertanding dalam pertandingan pembuka ini antara lain Menpora Zainudin Amali yang berpasangan dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono. Pasangan ini melawan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. 

Baca juga : Retno: Perjuangan Indonesia Untuk Kesetaraan Vaksin Belum Selesai

Kedua pasangan ganda ini bermain layaknya pemain profesional, itu terlihat dari perolehan poin yang saling mengejar.

Namun, pertandingan kali ini hanya digelar dua babak saja. Untuk babak pertama dimenangkan pasangan Menpora Amali/Menteri PUPR Basuki dengan perolehan poin 21-17.

Adsense

Sementara babak kedua dimenangkan pasangan Menteri Investasi Bahlil/Mensesneg Pratikno dengan poin 21-9. 

Baca juga : Swiss-Belhotel Serpong Berikan Penawaran Menarik Awal Tahun 2022

Meski hasilnya seri, kedua pasangan ini naik ke atas panggung layaknya para juara untuk menerima souvenir atau kenang-kenangan dari panitia usai pertandingan. 

Sebelumnya, Kepala Biro Protokol, Sekretariat Presiden selaku Direktur Pelaksana Kegiatan, Yusuf Permana, menjelaskan bahwa Badminton Kepala Sekretariat Presiden Cup Tahun 2021 merupakan turnamen yang diikuti oleh 32 kementerian lembaga negara.

Kegiatan ini diharapkan jadi ajang silaturahim dan jejaring kerja untuk lebih kompak pada tahun 2022. 

Baca juga : Resmikan GOR Setara Di Kalsel, Menpora Ingin Batola Sumbang Atlet Berprestasi Dunia

"Menjadi pemenang atau juara itu adalah tujuan atau harapan kita. Tetapi sebetulnya kebersamaan kita ini yang menjadikan kita sebagai pemenang yang hakiki," katanya. 

Sementara itu, Kepala Sekretriat Kepresidenan Heru Budi Hartono yang membuka degradasi acara ini menyampaikan ucapan terimakasih atas keterlibatan kementerian lembaga dalam kegiatan ini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense