BREAKING NEWS
 

Liga Italia

Pemanggilan Balotelli Dipertanyakan Legenda

Reporter : JHON ROY PANGIBULAN SIREGAR
Editor : BARATA KRISNA
Jumat, 28 Januari 2022 07:30 WIB
Mario Balotelli. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Mario Balotelli dipanggil lagi ke Timnas Italia usai tampil oke di Liga Turki. Pemanggilan Super Mario dipertanyakan eks Gli Azzurri, Emanuele Giaccherini.

Balotelli dipanggil pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, untuk menjalani pemusatan lati­han di Coverciano pekan ini. Itu merupakan panggilan pertama pemain 31 tahun tersebut ke La Nazionale dalam tiga tahun terakhir.

Baca juga : KPK Telusuri Asal Uang Bupati Langkat Beli Mini Cooper Buat Anaknya

Kali terakhir Balotelli berseragam Timnas Italia yakni pada Juli 2018. Dia kala itu tampil saat Italia ditahan imbang Polandia 1-1 dalam ajang UEFA Nations League.

Balotelli lantas mengalami penurunan karier di level klub dan internasional. Dia gagal membawa Brescia bertahan di Serie A, serta sempat terdampar di Serie B bersama AC Monza.

Baca juga : Lawan PSS Sleman, Aji Santoso Fokus Benahi Benteng Pertahanan

Performa Balotelli mulai membaik lagi kala dirinya bergabung dengan klub Turki, Adana Demirspor, pada 2021. Super Mario sudah sembilan gol dan lima assist dari 21 penampilan.

Penampilan oke Balotelli di Turki mengantarnya kembali lagi ke Timnas Italia. Eks Inter Milan dan Manchester City itu diharapkan bisa menjadi opsi lini serang La Nazionale yang tumpul selepas juara Piala Eropa 2020.

Baca juga : Firaun Bakal Sulit Jajal Pasukan Gajah

Kendati demikian, pemanggi­lan Balotelli ke Timnas Italia ka­li ini tak lepas dari kritik. Salah satunya datang dari mantan rekan setimnya di Gli Azzurri, Emanuele Giaccherini.

Adsense

Eks Juventus itu menilai Balotelli tampil oke di level klub karena bermain di liga yang levelnya di bawah Serie A. Giaccherini juga mengingatkan Mancini soal Balotelli yang dikenal bengal di dalam dan luar lapangan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense