BREAKING NEWS
 

Wonderkid Ajax Bakal Gantikan Paul Pogba?

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : DEDE HERMAWAN
Selasa, 22 Maret 2022 07:00 WIB
Ryan Gravenberch. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) menambah daftar pemain yang akan direkrut pada bursa transfer musim panas mendatang.

Terbaru, Ryan Gravenberch, produk akademi Ajax Amsterdam kabarnya akan merapat ke Old Trafford menggantikan Paul Pogba.

Seperti diketahui, Ryan Gravenberch bergabung dengan akademi muda Ajax pada 2010 dan dengan cepat promosi ke tim utama klub raksasa Belanda itu.

Pemain berusia 19 tahun itu melakukan debutnya di tim utama pada 2018, atau saat usianya masih 16 tahun.

Baca juga : Kebangkitan Blaugrana

Performa Wonderkid ini berkembang sangat cepat, sampai akhirnya membawanya jadi pemain andalan di lini tengah de Godenzonen.

Sejauh ini, Ryan Gravenberch telah membuat 97 penampilan untuk Ajax dengan mencetak 11 gol dan menorehkan 13 asis. Gelandang itu perlahan membangun pijakan di timnas Belanda, setelah mendapatkan 10 caps.

Namun, masa bakti Ryan Gravenberch di Ajax akan segera berakhir di bursa transfer musim panas 2022, karena dia telah memasuki tahun terakhir kontraknya.

Adsense

Sang pemain telah memberikan sinyal bahwa tak akan memperpanjang kontraknya di De Joden. Situasi ini telah menggelitik minat beberapa klub di seluruh Eropa. Seperti Bayern Munich, Real Madrid, Barcelona dan Juventus.

Baca juga : Jokowi Bakal Serahkan Piala Ke Juara MotoGP Mandalika

Menurut laporan The Athletic, kemarin, MU dikabarkan jadi klub terakhir yang mengajukan penawaran terhadap Gravenberch. Tim pemandu bakat Setan Merah bahkan sudah intens memantau permainan gelandang berdarah Suriname itu sejak sepekan terakhir.

Ketertarikan MU terhadap Gravenberch tak lepas dari keinginan manajer Ralf Rangnick mengubah formasi lini tengah. Apalagi setelah ada indikasi Paul Pogba bakal hengkang akhir musim ini. Kontraknya akan habis, dan pemain asal Prancis itu belum memutuskan akan memperpanjang.

Berbagai laporan di Inggris meyakini Pogba akan kembali ke Juventus.

Belum lagi soal Nemanja Matic yang sudah memasuki uzur, dan dianggap tak lagi dapat diandalkan sebagai pesaing Fred dan McTominay di skuad utama MU.

Baca juga : Puan: Pertemuan IPU Ke-144 Bahas Tantangan Global

Karena itu, merekrut Gravenberch jadi salah satu alasan tepat bagi MU di tengah kurangnya jumlah pemain di lini tengah.

Akan tetapi, sebuah laporan dari Daily Mail mengklaim, Gravenberch kemungkinan akan lebih memilih pindah ke Bayern Munchen, di mana agennya Mino Raiola memiliki koneksi kuat.

Jadi, akan menarik untuk melihat apakah raksasa Mancunian dapat meyakinkan sang Wonderkid untuk pindah ke Old Trafford pada musim panas mendatang atau malah sebaliknya.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense