Dark/Light Mode

Tokoh Perempuan Cirebon Bakal Ramaikan Pilwalkot

Rabu, 16 Februari 2022 07:40 WIB
Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati dan Ketua DPC PDIP Kota Cirebon yang juga Wakil Ketua DPRD, Fitria Pamungkaswati. (ist)
Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati dan Ketua DPC PDIP Kota Cirebon yang juga Wakil Ketua DPRD, Fitria Pamungkaswati. (ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Eskalasi perpolitikan di Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar) sudah mulai menghangat. Sejumlah kandidat dari kalangan perempuan mulai muncul untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Cirebon.

Apalagi, Wali Kota Cirebon saat ini, H Nashrudin Azis sudah tidak bisa mencalonkan diri lagi, karena sudah dua periode.

Belakangan, sudah cukup santer kabar kalau Nashrudin Azis akan mencalonkan diri untuk menjadi anggota DPR. Sejumlah figur perempuan diperkirakan bakal meramaikan Pilkada Kota Cirebon 2024.

Baca juga : Demokrat Pati Bakal Tampung Calon Potensial

Sebut saja, Ketua Partai NasDem Kota Cirebon yang juga Wakil Wali Kota, Hj Eti Herawati dan Ketua DPC PDIP Kota Cirebon yang kini Wakil Ketua DPRD, Fitria Pamungkaswati. Peluang Eti maju calon Wali Kota Cirebon 2024 sangat kuat.

Berbekal sebagai ketua partai dan kini jadi Wakil Wali Kota, membuatnya pede. “Mohon doa dan dukungannya ya,” kata Eti, saat ditanya wartawan terkait bakal maju dia di Pilkada 2024.

Selain itu, politisi perempuan PDIP, Fitria Pamungkaswati juga siap maju. Berbekal posisi Ketua DPC dan Wakil Ketua DPRD Cirebon saat ini, sepertinya sudah cukup sebagai modal awal dirinya untuk maju di Pilkada 2024.

Baca juga : Jurnalis Perempuan Bisa Manfaatkan TikTok Sebar Konten

“Insya Allah saya bakal maju di Pilkada nanti. Apalagi dukungan juga sudah datang dari atas maupun dari bawah,” ujar Fitria belum lama ini.

Masih terkait perpolitikan di Kota Cirebon menjelang 2024, sosok calon Wali Kota dari PDIP, Bamunas Setiawan Boediman (Oki) muncul berdampingan dengan Fitria Pamungkaswati.

Kebersamaan mereka seperti foto yang diunggah pemilik akun Facebook @zafar udin, Senin (14/2). Dalam foto itu, tampak Oki duduk santai berdampingan dengan Fitria.

Baca juga : Perang Bintang Bakal Warnai Pilkada Jambi

Keduanya tersenyum lepas memandang ke arah depan. Sejauh ini, dalam berbagai kesempatan Oki selalu menolak berbicara politik di 2024. Apalagi untuk maju kembali mencalonkan diri. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.