Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Driver Ojol Ajak Masyarakat Gunakan BBM Oktan Tinggi

Sabtu, 5 Maret 2022 21:11 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketangguhan mesin menjadi bekal utama bagi para pelaku ojek online (ojol) dalam menjalankan profesinya. Apalagi, kendaraan merupakan sarana utama mereka untuk mencari nafkah.

Berbagai strategi pun dilakukan dalam merawat kendaraannya. Salah satunya dalam pemilihan bahan bakar pada kendaraan. Seperti yang dilakukan Zakaria, salah satu mitra pengemudi transportasi online Grab Bike di Kota Bandung.

Baca juga : PAN Tak Merasa Gundah Gulana

Mobilitas yang tinggi mengharuskan dirinya untuk menggunakan Pertamax, agar kondisi mesin motor yang digunakannya lebih prima dan dapat meminimalisir kerusakan mesin.

"Sudah lama banget pakai Pertamax, karena berasa tarikan di motornya enak. Kerja juga jadi lebih cepat, lebih irit dan tidak khawatir dengan mesin," ungkapnya, Sabtu (5/3).

Baca juga : Anggota DPRD Banten Dorong Masyarakat Gunakan BBM Oktan Tinggi

Zakaria mengakui, sebelum menggunakan Pertamax, ia kerap melakukan servis motor sebulan sekali. Setiap servis pun, selalu ada saja yang harus diganti.

"Kalau sekarang pakai Pertamax, servis paling dua bulan sekali, dan itu pun hanya servis standar, jadi saya merasa dengan isi pertamax ini sama saja dengan kita menyayangi kendaraan kita," beber Zakaria.

Baca juga : Survei LSP: Masyarakat Puas Dan Percaya Kinerja Pemerintahan Jokowi-Maruf

Tingginya kompresi mesin Yamaha NMax yang ditunggangi Zakaria membutuhkan BBM berkualitas baik yang ada pada Pertamax. Manfaat yang dirasakan pun sangat terasa, baik pada akselerasi mesin dan pembakaran yang lebih bersih. "Harga memang mahal sedikit, tapi sebanding dengan manfaat yang diperoleh," katanya.

Di masa kini, penggunaan bahan bakar dengan RON yang lebih tinggi ini bisa menjadi investasi masa depan. Apalagi, selisih harga Pertamax dengan BBM di bawahnya tidak terlalu signifikan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.