BREAKING NEWS
 

Mohammed Salah Kembali Dinobatkan Jadi Pesepakbola Terbaik Afrika

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Sabtu, 15 Desember 2018 21:19 WIB
Bintang Liverpool Mohamed Salah, kembali menerima penghargaan Best African Footballer of The Year 2018. (Foto: kickoff.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk kedua kalinya, striker Liverpool berkebangsaan Mesir Mohamed Salah dinobatkan sebagai Pesepakbola Afrika Terbaik 2018 versi BBC. Pemain berusia 26 tahun itu mengalahkan Medhi Benatia, Kalidou Koulibaly, Sadio Mane, dan Thomas Partey.

Adsense

Baca juga : Dirikan Yayasan Didukung, Jadi Politisi Lagi Ditentang

Bersama Liverpool, pada musim lalu, Salah sukses mencetak 44 gol dari 52 laga yang dimainkan. "Saya senang bisa kembali meraih penghargaan ini. Ingin rasanya, saya mengulanginya lagi di tahun depan," ujar Salah. Performa gemilang Salah juga terlihat di timnas. Ia berhasil mencetak dua gol untuk Mesir di babak kualifikasi, untuk memastikan langkah Negeri Piramida  ke Piala Dunia 2018, untuk pertama kalinya sejak 1990.

Baca juga : Messi Ditantang Ronaldo Ke Serie A

"Banyak momen indah di tahun 2018. Laga semifinal pertama Liga Champions melawan AS Roma di Anfield sungguh tak terlupakan. Saya berhasil mencetak gol dan mengantar Liverpool ke puncak. Tahun 2019, saya ingin kembali membuat sesuatu yang berharga bersama klub," ungkap Salah.

Baca juga : Muhammadiyah Tetap Netral, Haedar Tak Takut Amien

Dalam proses penjurian, BBC menerima lebih dari 650.000 suara untuk Salah. Ini adalah rekor dalam voting BBC. Salah adalah pemain kedua yang menerima penghargaan Pesepakbola Terbaik Afrika dua kali berturut-turut, setelah Jay-Jay Okocha dari Nigeria. [HES/bbc]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense