BREAKING NEWS
 

Ghana Dan Senegal Segel Tiket Piala Dunia Qatar 2022

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 30 Maret 2022 06:36 WIB
Timnas Ghana di ajang kualifikasi Piala Dunia zona Afrika. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Ghana dan Senegal siap berpetualang di kancah Piala Dunia setelah memastikan lolos ke Qatar, November 2022 mendatang.

Ghana, menjadi tim pertama yang memastikan tempat di putaran final Piala Dunia Qatar 2022 setelah bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Nigeria di Abuja, Rabu (30/3) dini hari WIB dalam laga playoff kualifikasi zona Afrika.

Baca juga : Demi Piala Dunia, Draxter Rela Hengkang Dari PSG

Ghana berhak atas tiket ke Qatar melalui aturan gol tandang setelah leg pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Adsense

Ghana akan ambil bagian dalam Piala Dunia keempat mereka setelah tampil dalam tiga Piala Dunia berturut-turut antara 2006 dan 2014.

Baca juga : Italia Cuma Jadi Penonton

Sementara itu, Senegal menyingkirkan Mesir melalui adu penalti dengan skor 3-1 setelah selama 120 menit bermain imbang 1-1 secara agregat.

Sempat kalah di Kairo dengan skor 0-1 karena gol bunuh diri Saliou Ciss, Senegal menyamakan kedudukan di Dakar berkat gol bunuh diri yang dicetak oleh gelandang Mesir Hamdi Fathi.

Baca juga : KAI Dinobatkan Sebagai Best of The Best Communication BCOMSS 2022

Keberhasilan Senegal untuk melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar itu merupakan yang ketiga kalinya sepanjang sejarah setelah sebelumnya sempat tampil pada edisi 2002 di Korea Selatan-Jepang dan 2018 di Rusia. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense