BREAKING NEWS
 

Tsitsipas Ngebet Pertahankan Monte-Carlos Masters

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Selasa, 12 April 2022 08:23 WIB
Petenis peringkat lima dunia Stefanos Tsitsipas. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis peringkat lima dunia Stefanos Tsitsipas bertekad mempertahankan Monte Carlo 2022. Pada Monte-Carlo Masters tahun lalu, dia meraih gelar ATP Masters 1000 pertamanya dalam ajang lapangan tanah liat itu.

Pada Monte Carlo pekan ini, petenis Yunani itu merasa percaya diri dan bersemangat bermain di depan orang banyak yang mendukung dan bertekad untuk mempertahankan gelarnya.

“(Saya) merasa hebat,” kata Tsitsipas dalam konferensi pers pra-turnamennya, dikutip dari laman resmi ATP Tour, kemarin.

Baca juga : Ini Yang Bikin Fajar/Rian Gagal Pertahankan Gelar Korea Open 2022

“Dimulai di Monte Carlo, rasanya (seperti) rumah bagi saya untuk bermain dan memiliki kesempatan tahun ini untuk bermain di depan orang-orang dan kerumunan besar yang datang dari Italia dan Prancis,” lanjutnya.

Adsense

Dia mengaku, memiliki beberapa pendukung di Monaco. Bahkan, dirinya punya keluarga di sini. “Sangat menyenangkan berbagi ini dengan mereka dan mendapatkan cuaca baik semoga sepanjang pekan dan serangkaian pertandingan tenis yang bagus, “ katanya.

Tsitsipas menikmati musim lapangan tanah liat pada 2021. Bersamaan dengan kemenangannya di Monte Carlo, petenis berusia 23 tahun itu menang di Lyon dan melaju ke final di Roland Garros, di mana dia kalah dari Novak Djokovic dalam lima set.

Baca juga : Parpol Koalisi Gibahin Luhut

Tapi, Tsitsipas masih menargetkan memenangi gelar pertamanya musim ini. Dalam persiapan pertandingan pembukaannya di Monte Carlo melawan juara 2019 Fabio Fognini atau petenis Prancis Arthur Rinderknech, Tsitsipas berlatih bersama mantan peringkat tiga dunia Stan Wawrinka, yang berlaga di tur ATP pertamanya sejak Maret 2021.

Tsitsipas memuji kembalinya Wawrinka. “Dia bisa bermain tenis dengan baik. Pada hari-hari terbaiknya, dia adalah seseorang yang bisa menginjak lapangan dan melakukan banyak hal baik di luar sana dari mana saja di sekitar lapangan.”

Diketahui, Tsitsipas tiba di MonteCarlo setelah berkompetisi di dua turnamen Masters 1000 lapangan keras pada Maret. Dia maju ke babak ketiga di Indian Wells dan babak keempat di Miami. Dia berharap bisa bermain di lapangan tanah liat sekali lagi.

Baca juga : Menpora Ngarep Pemuda Ciptakan Lapangan Kerja

“Saya suka transisi dari lapangan keras ke tanah liat,” ujar Tsitsipas. “Saya selalu senang kembali ke akademi tempat saya berlatih dan mengganti sepatu saya dan kembali ke tanah liat. Ini perasaan yang bagus,” tutupnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense