Dark/Light Mode

Tips Jaga Kesehatan Gigi Dari Maudy Koesnaedi

Kamis, 24 Maret 2022 23:27 WIB
Maudy Koesnaedi. (Foto: ist)
Maudy Koesnaedi. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di balik penampilan dan kesuksesan Maudy Koesnaedi ada sebuah tindakan konsistensi. Si Zaenab dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini dan suaminya Erik Meijer mengaku memiliki komitmen tinggi menjaga kesehatan keluarga, tak terkecuali gigi.

"Kalau ditanya sepenting apapun, betapa pentingnya? Buat saya pribadi, gigi jadi menunjang penampilan. Ini mempengaruhi kualitas hidup dan percaya diri," jelas Maudy melalui acara Konferensi Pers Virtual Pepsodent.

Baca juga : RI Dorong Penggunaan 1 Data Protokol Kesehatan Di Pintu Masuk Negara

Maudy juga mengatakan bahwa gigi sangat penting untuk dirawat. Selain penampilan, gigi mempengaruhi kesehatan.

"Kesehatan gigi ini berpengaruh pada kesehatan lain. Saya pernah ke dokter waktu saya mengalami sinus, ditanya apa ada masalah dengan gigi depan, iya, dan ternyata berpengaruh," ungkapnya.

Baca juga : Tamaris Hydro Jaga Keseimbangan Ekosistem Dalam Pengoperasian Bisnis

Sejak dini Maudy melakukan perawatan ke dokter gigi. Kegiatan yang menurun ke anaknya, Eddy Meijer.

"Dia (Eddy) paling senang ke dokter gigi. Kalau sudah jadwalnya dia yang ingetin," jelasnya lagi.

Baca juga : DPR Apresiasi Pragnosa Ketersediaan Pangan Jelang Ramadan

Dia mempunyai cara agar giginya selalu bersih, putih dan sehat. Ia rutin menggosok gigi sebanyak 2 kali sehari. Selain itu, Maudy kerap melakukan perawatan gigi.

"Secara standar, saya dan keluarga rutin gosok gigi 2 kali sehari yaitu pagi dan malam hari. Saya pribadi 2 kali pakai kawat gigi dan sering bolak-balik ke dokter gigi. Jadi, ada medikal check up, termasuk kesehatan gigi dan mulut," tandasnya. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.