Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Pelatih Persib Waspada Ancaman Carlos Fortes

Selasa, 8 Maret 2022 16:10 WIB
Para pemain Persib di ajang Liga 1. (Foto : Persib)
Para pemain Persib di ajang Liga 1. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Persib Bandung akan menghadapi duel akbar versus Arema FC pada laga pekan ke-30 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Rabu 9 Maret 2022. 

Pertandingan kontra Arema di paruh musim kedua ini menjadi penting bagi skuad Pangeran Biru yang sedang berjuang menuju puncak klasemen pada akhir musim. Selain itu, ada misi yang belum terselesaikan, membalas kekalahan pada putaran pertama lalu.

Pelatih Robert Alberts mewaspadai ancaman yang bakal ditebar striker Arema FC, Carlos Fortes.

Berita Terkait : Akselerasi Vaksinasi se-Indonesia, Kapolri: Upaya Persiapan Pandemi Ke Endemi

Menurutnya, pemain berusia 27 tahun asal Portugal itu mempunyai kemampuan komplet sebagai penyerang. Bersama Arema FC musim ini, Fortes telah mencatatkan 26 kali penampilan. Dari penampilan tersebut, ia berkontribusi dengan mencetak 17 gol.

"Dia (Carlos Fortes) seorang striker bagus, sama seperti striker yang dimiliki klub lainnya. Dia striker yang senang bergerak, tapi juga bisa berada di posisi yang tepat saat berada di dalam kotak penalti. Kami menyadari atas kemampuannya," kata pelatih berusia 67 tahun itu dilansir laman resmi klub.  

Meski demikian, Robert enggan hanya terfokus kepada satu pemain. Menurutnya, kemampuan Fortes dalam mencetak gol juga berkat dukungan sejumlah pemain lain di tim Arema FC. 

Berita Terkait : Lawan Barito Putera, MU Siapkan Skema Agar RD Tak Bisa Baca Strategi

"Tapi, Arema bukan hanya soal dia, melainkan pemain-pemain yang memberikan suplai kepadanya di dalam kotak. Saya pikir itu yang jadi hal terpenting di dalam permainan Arema, yang sangat bagus dalam menyerang," tambah Robert.

Sementara itu, gelandang muda Beckham Putra Nugraha mengatakan, kekalahan pada putaran pertama masih mengganjal. Apalagi, lawannya tersebut juga berada di posisi lima besar yang sama-sama mengejar gelar juara musim ini. Maka, kemenangan jadi harga mati bagi Maung Bandung.

"Besok adalah pertandingan besar. Arema adalah tim lima besar klasemen sementara yang mengejar titel juara. Putaran pertama kami kalah lawan Arema dan harus dibalas di putaran kedua ini," kata pemain bernomor punggung 7 tersebut, Selasa 8 Maret 2022.

Berita Terkait : Jelang Lawan Persik, Bajul Ijo Asah Finishing

Selain ingin membalas hasil putaran pertama, Beckham dan kawan-kawannya ingin mempertahankan tren kemenangan Persib sejauh ini. 

"Kami pasti akan lebih fokus, konsisten untuk dapat meraih kemenangan lagi seperti dua pertandingan sebelumnya. Kami harus kembali memenangkan pertandingan," ucapnya. [IPL]