BREAKING NEWS
 

Finish P5 Di GP Australia, McLaren Menurun

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 14 April 2022 05:56 WIB
Pembalap F1, Lando Norris. (Foto : Motosport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Performa McLaren menurun pada awal musim ini. Mereka hanya bisa mencetak enam poin dari dua balapan pertama. Gagal lolos ke kualifikasi ketiga (Q3) di Grand Prix Bahrain dan Arab Saudi, McLaren mampu mengklaim grid start keempat lewat Lando Norris.

Sedangkan local hero, Daniel Ricciardi menempati posisi ketujuh. Walau kalah saing dari Mercedes, gagal finishnya Carlos Sainz dan Max Verstappen memungkinkan McLaren finish kelima dan keenam.

Baca juga : GP Australia, Hamilton Pasrah

Tim dikomandoi Zak Brown itu pun naik ke urutan keempat klasemen konstruktor sementara 2022. Akan tetapi, Norris memperingatkan, torehan skuadnya di Albert Park mungkin akan jadi hasil terbaik sejauh ini.

Adsense

Itu lantaran karakter sirkuit jalanan sesuai dengan desain mobil baru MCL36.

Baca juga : Atletico Gusur Barca, Madrid Duduki Puncak

“Mobil sudah bagus dari FP1 dan sepanjang akhir pekan. Ini menunjukkan masih ada kekuatan di mobil itu,” kata Norris saat ditanya Motorsport.com tentang seberapa mulus akhir pekan McLaren berjalan.

Pihaknya hanya perlu terus memperbaiki kelemahan. Namun, pihaknya ingin lebih sering berada di sini, karena tidak semua trek semulus dan secepat ini. “Tim memang sedang termotivasi. Saya pikir hari seperti kemarin bisa membantu mereka untuk tetap senang. Ini hasil bagus untuk kami,” ujar Norris.

Baca juga : Menpora Minta Timnas PSAI Konsentrasi Latihan Menuju Piala Dunia

Norris mengaku sempat mencoba mengejar Mercedes di depannya, setelah kehilangan posisi dari mereka karena start buruk. Sayangnya, The Silver Arrows terlalu cepat untuk McLaren.

“Kami tidak perlu terlalu sedih. Melakukan pekerjaan dengan baik cukup bagi kami untuk senang,” katanya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense