BREAKING NEWS
 

NOC Indonesia Perjuangkan 5 Cabor Andalan Ikut Serta Di SEA Games Kamboja

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 15 April 2022 14:04 WIB
Foto: Dok. NOC Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) memperjuangkan lima cabang olahraga (cabor) tambahan untuk dipertandingkan di SEA Games 2023 Kamboja.

Kelima cabor tersebut adalah polo air, sport climbing, wushu, pencak silat, serta jetski.

Baca juga : Tok, Futsal Putra Berangkat Ke SEA Games Vietnam

Komite Eksekutif NOC Indonesia Teuku Arlan Perkasa Lukman dalam Rapat SEAGF yang berlangsung di Seam Reap, Kamboja, 8-10 April. Arlan hadir bersama Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Ferry Kono, Wakil Sekretaris Jenderal Wijaya Noeradi, serta broadcast representative Linda Wahyudi.

“Dari lima cabor yang kami usulkan, polo air sudah disepakati untuk dipertandingkan di SEA Games Kamboja,” kata Arlan, Kamis (14/4).

Baca juga : DKI Petakan Potensi Bencana Di Setiap Kelurahan

“Kami masih perlu berjuang untuk empat cabor Lainnya, yakni sport climbing, wushu, pencak silat, dan jetski," ujar Arlan.

Menurutnya NOC Indonesia karena cabor tersebut masuk dalam SEAGF Charter, kategori Olimpiade, serta rekam jejak prestasi.

Baca juga : Menpora Pastikan Pengiriman Atlet SEA Games Mengacu Road Map DBON

Sebagai contoh, tim polo air putra yang menorehkan sejarah besar di SEA Games 2019 Manila dengan dengan merobohkan dominasi Singapura sejak 1965. Kemenangan itu merupakan kali pertama Indonesia juara sejak partisipasi pertama polo air pada 1977.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense