Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Ditahan Barito Putera Di Laga Pamungkas, Ini Kata Pelatih Persib

Jumat, 1 April 2022 06:18 WIB
Duel Persib vs Barito Putera di laga pamungkas Liga 1. (Foto : Persib)
Duel Persib vs Barito Putera di laga pamungkas Liga 1. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Robert Alberts mengungkapkan rasa kekecewaannya  tak bisa menutup perjalanan Pangeran Biru di Liga 1 musim 2021-2022 dengan kemenangan alias happy ending.

Banyak menciptakan peluang dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Persib Bandung harus puas ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera.

"Kami sesungguhnya ingin memenangi laga ini dan mengakhiri kompetisi dengan tiga poin dan meraih 71 poin di Liga. Semuanya sudah berjalan dengan baik. Tapi tentu saja jika tidak bisa mencetak gol dari sejumlah peluang yang kami miliki, merupakan hal yang mengecewakan," kata pelatih asal Belanda itu setelah laga dilansir laman resmi klub.

Baca juga : Sore Ini Lawan Barito Putera, Skuad Persib Mau Mudik Dengan Kepala Tegak

Maung Bandung memang menguasai jalannya pertandingan dan bahkan unggul lebih dulu oleh gol yang dibuat gelandang muda, Beckham Putra Nugraha di menit 54. Namun di menit-menit akhir pertandingan, sebuah serangan Barito Putera menghasilkan gol yang dibuat oleh Beni Oktovianto. 

"Kami tidak bisa memenangi pertandingan dan Barito Putera membuat satu peluang yang berakhir menjadi gol, membuat skor menjadi 1-1.”

“Raihan satu poin di laga ini menjadi raihan poin yang penting bagi mereka. Sementara, kami tetap akan menatap ke depan untuk memulai musim baru," tambah Robert.

Baca juga : Ingatkan Pemerintah Soal Harga Pangan, Puan Ketua DPR Powerfull

Sementara itu, Gelandang Abdul Aziz yang kembali mendapatkan kesempatan sejak menit pertama itu mengatakan tiga poin adalah ambisi semua pemain pada laga tersebut.

Namun, sayang usaha yang sudah dilakukan semua pemain tidak berhasil memberikan tiga poin akhir tahun ini.

“Seperti yang disampaikan oleh pelatih, kami pemain pun sama kecewa dengan hasil imbang. Ini bukan yang kami harapkan,” kata pemain bernomor punggung 8 tersebut.

Baca juga : Persija Tanpa 3 Pemain Inti Di Laga Pamungkas

Pemain jebolan Diklat Persib tersebut berharap, tahun depan prestasi terbaik bisa dicapai oleh skuad Pangeran Biru dengan pelajaran yang didapatkan satu musim ini.

“Tentunya kami sebagai pemain harus introspeksi untuk musim depan yang lebih baik,” ucapnya [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.