BREAKING NEWS
 

Diplomasi Olahraga Raja Sapta Dorong Negara ASEAN Bersaing Di Olimpiade

Reporter : WURYANTO
Editor : SRI NURGANINGSIH
Kamis, 12 Mei 2022 17:09 WIB
Foto: Dok. NOC Indonesia

 Sebelumnya 
“Komitmen pemerintah sangat kuat terhadap olahraga. Terbaru, Indonesia juga menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2021, menggantikan Vietnam. Itu fakta pemerintah serius terhadap olahraga,” ujar Okto.

Menurut Okto, NOC Indonesia ingin mempererat kerja sama dengan semua pihak. Selain Kemenpora, kami juga berharap Duta Besar Indonesia untuk Vietnam melobi pemerintah Vietnam untuk menjalin kerja sama dalam peningkatan prestasi olahraga di kawasan Asia Tenggara menuju ke jenjang Olimpiade," ujar Okto.

Baca juga : Eks Bos MK Dorong Negara Awasi Rekening Para Caleg

Keinginan Okto membangun olahraga dengan negara kawasan Asia Tenggara itu jelas memperkokoh posisi Indonesia yang benar-benar dihormati.

Hal tersebut juga diungkapkan Dubes RI untuk Vietnam Denny Abdi yang menyebut Indonesia selalu dianggap pemimpin negara ASEAN. Meski jabatan pemimpin negara ASEAN dipegang secara bergiliran, tetapi Indonesia tetap dipandang sebagai pemimpin.

Baca juga : DPRD DKI Dorong Pemprov Bangun Taman Di Permukiman Padat

"Indonesia itu selalu saja dianggap sebagai pemimpin negara ASEAN baik di bidang politik, ekonomi maupun sosial budaya termasuk olahraga," ujar Denny.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense